Cara Mengobati Bau Kaki Secara Alami dan Tradisional | IniCaraku.com

Cara Mengobati Bau Kaki Secara Alami dan Tradisional

Cara mengobati bau pada kaki bisa dilakukan dengan cara menggunakan obat-obatan alami. Kaki yang lembap karena keringat adalah lahan subur tempat tumbuhnya bakteri. Bakteri itu dapat menyebabkan kaki kita berbau tak sedap

Beberapa cara ynang bisa dicoba untuk mengoati & menghilangkan bau pada kaki adalah seperti:

1. Merendam kaki di dalam satu bagian cuka yang dicampur dengan dua bagian air. Sifat asam yang terdapat di dalam cuka akan mampu membunuh bakteri pengganggu.

2. Rendam kaki di dalam air yang sudah dicampur dengan teh hitam. Lakukan selama 30 menit setiap hari. Kandungan tanin di dalam teh mampu melenyapkan bakteri dan mengecilkan pori-pori di kaki, sehingga kaki kita tetap kering sepanjang hari. Dalam waktu beberapa hari, atau paling lama satu minggu, kita sudah akan merasakan hasil ramuan ini. Namun, ramuan tradisional ini tidak boleh digunakan ketika kaki kita sedang terluka.

3. Cobalah lavender dan minyak pohon teh. Campurkan 1 sendok teh minyak pohon teh dengan 3 sendok teh minyak lavender dan pijat ke kaki baru dicuci dua kali sehari.

4. Cara lainnya yang bisa dicoba untuk mengurangi bau kaki adalah dengan meneteskan obat pembunuh kuman atau bisa juga dengan bayclin atau sejenisnya pada sepatu.

Semoga informasi tentang cara mengobati & menghilangkan bau kaki secara alami dan tradisional diatas dapat bermanfaat.