Cara Mengobati Gatal di Kulit | IniCaraku.com

Cara Mengobati Gatal di Kulit

tips boyke abe network

Obat gatal paling manjur dan sering dilakukan adalah dengan cara menggaruk. Namun hati-hati, menggaruk bisa jadi akan menyebabkan luka dan iritasi jika dilakukan terlalu keras. Agar rasa gatal bisa hilang, anda bisa coba membeli obat gatal salet di apotik terdekat. Namun bila anda tidak mau menggunakan obat gatal berbahan kimia, anda bisa coba gunakan tips cara mengobati gatal dengan pengobatan tradisional berikut ini:

Menggunakan labu bligo. Kulit labu bligo (labu tangkua) direbus dengan air secukupnya, kemudian airnya digunakan untuk mandi. Gunakan secara teratur 1-2 kali sehari.

Selain itu ada juga dengan menggunakan keji beling. Cuci bersih 1 lembar daun keji beling segar. Gosokkan di bagian yang gatal sampai daun hancur dan mengeluarkan air. Gunakan secara teratur. Gosokkan kembali 2 kali setelah berselang 2 jam.


Baca juga:
4 Tips Cara Mencegah Penyakit HIV dan AIDS
Tarif Telepon, SMS & BlackBerry Unlimited AXIS Selama melaksanakan Ibadah Haji Tahun 2012

Cara mengobati gatal di kulit lainnya adalah dengan menggunakan arang. Tumbuk atau haluskan arang hitam kemudian taburkan ke kulit yang terasa gatal. Selain itu kombinasikan juga dengan meminum bubuk arang, caranya dengan menyeduh 2 sendok ke dalam segelas air, dan saya minum 2 kali sehari, pagi dan malam. Jangan lupa di setiap mandi, gunakan juga sabun antiseptik.

Gunakan sekitar 1 minggu atau hingga rasa gatal hilang, setelah gatal hilang penggunaan cara ini bisa dihentikan.

Semoga informasi tentang cara mengobati gatal di kulit dengan obat tradisional tersebut dapat bermanfaat.

PERINGATAN!

MATERI KHUSUS DEWASA

Anda diperbolehkan untuk membuka halaman ini hanya jika telah berusia 18 tahun ke atas.

Jika belum cukup umur, maka Anda TIDAK diizinkan untuk membuka halaman ini.

Apabila melanggar, kami TIDAK bertanggung jawab atas segala bentuk informasi yang TIDAK sesuai.

SETUJU KELUAR