Loading...

Cara Mengobati Jerawat Menggunakan Obat Tradisional

Jerawat di wajah seringkali membuat rasa percaya diri seseorang berkurang dan bahkan bisa hilang. Oleh karena itu banyak cara dilakukan untuk menghilangkan jerawat, dari cara tradisional hingga menggunakan obat-obatan kimia.

Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kligmann, seorang penelit masalah jerawat ternama di dunia berpendapat, “Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya.” Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.

Sebelum anda mencoba menggunakan obat-obatan berbahan kimia untuk mengobati dan menghilangkan jerawat, ada baiknya bila terlebih dulu mencoba menghilangkan jerawat dengan menggunakan obat-obatan tradisional yang banyak tersedia disekitar kita.

loading...

Berikut ini adalah tips umum cara mengobati jerawat secara tradisional, diantaranya adalah :

1. Bawang Putih

Untuk mengobati jerawat menggunakan bawang putih, kita bisa menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga lumat lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Lalu diamkan hingga 10 menit lalu basuh.

2. Putih Telur

Putih telur bermanfaat untuk mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat. Caranya pisahkan kuning telur lalu ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan hingga 15 menit.

3. Pasta Gigi

Pasta gigi tidak hanya bisa digunakan untuk menggosok gigi, namun juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Pasta gigi yang bisa digunakan untuk mengobati dan menghilangkan jerawat adalah pasta gigi yang berbentuk pasta, bukan yang gel. Caranya oleskan pasta gigi ke wajah anda yang berjerawat dan bagian tubuh yang lainnya yang terkena jerawat dilakukan sebelum tidur. Biarkan semalaman hingga pagi kemudian basuh dengan air bersih.

4. Lidah Buaya

Ambil satu lidah buaya, potong menjadi beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, Lalu oleskan di bagian yang timbul jerawat. Lakukan berulang-ulang setiap pagi dan sore hari. Jika anda cukup rajin melakukannya, jerawat akan cepat mengering dan mengelupas dalam 3 hari.

5. Tomat

Selain banyak mengandung vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan, buah tomat juga efektif untuk mengobati jerawat. Caranya iris tomat menjadi dua bagian lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan 15 menit – 1 jam kemudian basuh.

6. Lemon/Jeruk Nipis + Air Mawar

Buah lemon/Jeruk nipis mengandung citric acid yang banyak, citric acid ini bermanfaat untuk memindahkan sel-sel kulit mati yang bisa menyebabkan jerawat. Caranya dengan menggabungkan jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah selama 10 menit setelah itu basuh denagn air hangat. Cara ini bisa dilakukan selama 15 hari dengan rutin.

Semoga tips cara mengobati jerawat menggunakan obat tradisional diatas bisa bermanfaat.

Loading...

Hasil pencarian:

cara membungkus parcel buah
Cara Mengobati Jerawat Menggunakan Obat Tradisional | inicarak | 4.5