Loading...

Cara Mengobati Kelopak Mata yang Iritasi

Kelopak mata yang iritasi membuat rasa tidak nyaman di area mata. Mata yang mengalami iritasi biasanya ditandai dengan mata merah dan bengkak.

Bila anda mengalami hal itu, maka jangan buru-buru langsung menggunakan obat kimia untuk menyembuhkannya. Namun anda bisa coba dulu cara yang alami untuk mengobati iritasi pada kelopak mata.

Bahan Alami untuk Menyembuhkan Iritasi Pada Kelopak Mata

Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati iritasi pada kelopak mata sebagaimana yang dikutip dari laman Womendailymagazine:

1. Daun mint

Hancurkan beberapa daun mint segar. Setelah daun mint hancur, tempatkan ke kelopak mata tempat iritasi. Diamkan selama 5 menit, kemudian cuci muka dengan air hangat.

2. Daun teh

Gunakan setengah liter air untuk merendam daun teh. Setelah itu, rendam kain kasa bersih dan letakkan di bagian kelopak mata yang teriritasi. Ingat, kelopak mata harus dalam kondisi tertutup.

3. Bunga chamomile

Campurkan 1 liter air hangat dengan 25 gram chamomile. Setelah itu, kompreskan ke kelopak mata yang teriritasi selama beberapa menit.

4. Jus lidah buaya

Celupkan bola kapas ke dalam jus Aloe Vera mentah (daun lidah buaya). Setelah itu, tempatkan bola kapas langsung ke kelopak mata yang teriritasi.

5. Lobak

Campurkan lobak dalam panci berisi air hangat selama 5 menit. Saring air rebusan lobak dan tempatkan di kelopak mata yang tertutup selama 30 menit.

6. ASI

Seorang ibu menyusui bisa membantu mengatasi iritasi kelopak mata. Teteskan beberapa tetes Air Susu Ibu (ASI) ke kelopak mata yang teriritasi.

Itulah beberapa cara alami untuk mengobati kelopak mata yang iritasi. Semoga bermanfaat.

loading...
About these ads
Loading...
Cara Mengobati Kelopak Mata yang Iritasi | inicarak | 4.5