Loading...

Cara Mengobati Mata Bintitan

Bintitan atau timbilan (juga disebut timbilen) adalah benjolan kecil yang kemerahan yang muncul di kelopak mata. Dalam dunia medis, bintitan disebut dengan istilah styes. Ketika muncul bintintan maka tentunya ini akan sangat mengganggu penampilan. Bila ternyata kebetulan anda sedang mengalaminya, maka jangan sepelekan hal itu. Karena bila bintitan yang didiamkan lama, akan bisa memburuk rasa sakitnya.

Cara Mengobati Mata Bintitan

Banyak orang yang mengatakan kalau bintitan muncul karena kebiasaan buruk, yaitu suka mengintip orang yang mandi. Namun penyebab bintitan sebenarnya adalah staphylococcus aureus alias bakteri staph, demikian menurut William Schaffner, M.D., seorang profesor kedokteran dan penyakit menular di Vanderbilt University School of Medicine. Penyebabnya adalah karena tangan yang tidak higienis (karena menyentuh sesuatu yang berdebu), kemudian tanpa sadar anda menggunakannya untuk menggosok mata.

Bila itu terjadi, maka pemeriksaan mata secara menyeluruh merupakan cara yang tepat untuk mengatasinya. Untuk anda yang sering menderita bintitan, maka pemeriksaan mata secara rutin juga wajib dilakukan.

Adapun cara sederhana untuk mengobati bintitan yang bisa dilakukan adalah dengan cara memasukkan air hangat ke dalam botol yang kemudian dibungkus dengan handuk. Tekan kelopak mata menggunakan botol tersebut. Setelah itu, oleskan krim antibiotik sesuai anjuran dokter.

Cara Mencegah Bintitan

Untuk cara mencegah bintitan, maka yang bisa dilakukan adalah dengan tidak menyentuh mata dengan tangan yang kotor.
Layaknya jerawat, bintitan adalah penyakit yang tidak bisa dihilangkan dalam waktu semalam saja. Karena itu anda perlu melakukan pengobatan terhadap bintitan sebelum anda akan menghadapi acara-acara besar yang membutuhkan penampilan yang sempurna.

loading...
Loading...
Cara Mengobati Mata Bintitan | inicarak | 4.5