About these ads

  Cara Mengobati Mata Merah dan Gatal | IniCaraku.com

Cara Mengobati Mata Merah dan Gatal

Mata merah dan gatal biasanya diakibatkan oleh masuknya kotoran semisal debu kedalam mata kemudian kita coba untuk menguceknya. Selain itu, terlalu lama didepan komputer juga bisa menyebabkan mata merah. Mengucek mata saat kemasukan debu atau benda kecil lainnya sebenarnya bukan solusi yang tepat karena justru bisa menimbulkan mata merah dan gatal.

Lalu bagaimana bila mata sudah terlanjur dikucek sehingga menjadi merah dan gatal? Berikut ini tips cara mengobati mata merah dan gatal:

1. Berhenti menggosok mata gatal Anda. Hal ini justru menyebabkan peradangan setelah menggosok. Menggosok mata bisa mendorong alergen atau bakteri masuk lebih dalam sehingga malah meningkatkan rasa mata gatal.

2. Cuci mata dengan air mawar. Ini merupakan salah satu cara pengobatan praktis yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Cuci mata Anda dua hingga tiga kali setiap hari menggunakan air mawar untuk memberikan efek rasa dingin dan menenangkan pada mata.

3. Untuk mengobati mata gatal, coba letakkan irisan ketimun dingin di atas mata. Irisan ketimun dingin memberikan rasa dingin dan membuat mata lebih rileks. Ketimun mengandung anti-iritasi yang sifatnya mengurangi peradangan, bengkak, dan iritasi pada mata.

4. Potong dua iris kentang mentah dan letakkan di atas mata. Untuk hasil terbaik, gunakan irisan kentang dingin yang akan merilekskan mata dan menghilangkan rasa gatal serta mata merah.

5. Selalu cuci mata Anda dengan air bersih dan segar setelah masuk dari luar ruangan. Debu dan partikel polusi merupakan penyebab utama dari mata merah dan gatal.

6. Susu merupakan salah satu pengobatan alami untuk menyembuhkan mata merah dan gatal. Ambil sedikit susu menggunakan kapas kemudian letakkan di atas mata untuk mendapatkan efek menyejukkan.

7. Mata akan menjadi sensitif ketika kita terus menerus di depan komputer. Akibatnya terjadilah iritasi. Bila Anda mengalami mata berair atau gatal, hindari menggunakan komputer atau laptop. Jika Anda harus menggunakannya, jangan lupa untuk beristirahat demi membuat mata lebih rileks.

8. Batasi penggunaan kontak lens. Kontaks lens justru membuat retina menjadi kering. Gunakan kacamata sebagai penggantinya untuk melindungi mata dari iritasi akibat komputer.

9. Menggunakan daun sirih. Petik beberapa lembar daun sirih. Rendam daun sirih dalam air panas. Tunggu sampai rendaman agak dingin atau dingin. Celupkan mata anda ke dalam rendaman. Ulangi sampai beberapa kali.

Semoga informasi tentang cara mengobati mata merah dan gatal diatas dapat bermanfaat.

loading...
About these ads
cara mengobati mata gatal, obat mata gatal, kumpulan cara mengatasi mata gatal, Gejala mata gatal dan merah, Mata gatal, mata merah dan gatal, sakit mata karna dikucek, Mata sering dikucek jadi iritasi, mata gatal apa solusi nya, obat herbal mata merah dan gatal, mata gatal dan merah kenapa, mata gatal san iritasi, mata gatel, mengobati mata merah karena di kucek, Mengobati mata merah dan gatal cara alami, menghilangkan rasa gatal di mata, mata merah karena dikucek, mata iritasi, iritasi mata akibat debu, cara cepat menyembuhkan mata iritasi, cara maobati mata merah dan gatal, cara mengatasi gatal di mata, cara mengatasi gatal pada mata, cara mengatasi mata gatal, cara mengatasi mata merah gatal, cara menghilangkan mata gatel merah merah, cara mengobati iritasi mata, cara mengobati mata gatal secara alami, cara mengobati mata gstal dan merah, cara menyembuhkan mata merah karena di kucek