Loading...

Cara Mengobati Nyeri Sendi dengan Cepat

Rasa nyeri pada persendian yang datang secara tiba-tiba bisa mengacaukan akhir pekan anda. Sakit ini bisa menjadi sangat mengganggu karena membuat rasa tidak nyaman di sekitar persedian.

Berbagai penyebab nyeri sendi bisa muncul misalnya adalah karena mengalami cedera, infeksi, pola makan yang buruk hingga membuat tulang lemah, kurang olahraga, dan banyak lagi. Karena itu, dengan rajin berolahraga dan menghindari penyebab nyeri sendi akan mampu mencegah dan sekaligus meminimalisir munculnya nyeri pada persendian. Baca juga: Cara Mencegah Nyeri Sendi Saat Bekerja di Kantor

Salah satu cara menghilangkan nyeri sendi yang paling sering dilakukan biasanya adalah dengan mengonsumsi obat penghilang rasa sakit. Namun bila itu dilakukan secara berlebihan dan sering maka bisa menimbulkan masalah kesehatan yang lebih serius. Baca juga: Cara Mengatasi Pegal dan Nyeri Punggung Saat Perjalanan Mudik Lebaran

Untuk itu, ketika nyeri sendi datang menyerang maka ada baiknya untuk mencoba obat alami untuk mengurangi rasa sakit atau nyeri pada persendian.

Ramuan untuk Menghilangkan Rasa Sakit Karena Nyeri Sendi

Sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, ada ramuan alami untuk mengobati nyeri sendi dalam waktu yang cepat, bahkan tidak sampai satu jam rasa nyeri di sendi akan hilang.

Tidak dibutuhkan banyak bahan untuk membuat ramuan penghilang nyeri sendi ini. Karena kita hanya perlu dua bahan saja, yaitu minyak jarak sebanyak 1 sendok teh dan garam 1 sendok makan. Campur minyak jarak dan garam untuk kemudian oleskan pada sendi yang terasa nyeri.

Campuran dari minyak jarak dan garam ini bisa meningkatkan aliran darah ke daerah yang sakit, sehingga akan membantu mengurangi nyeri. Selain itu obat ini juga bisa mengurangi peradangan, dan juga pembengkakan.

Tidak hanya itu saja, minyak jarak dan garam ini juga bisa digunakan untuk memijat. Anda bisa menambahkan jumlah takaran dalam mangkuk, kemudian oleskan pada daerah yang sakit dan pijat selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air.

Tubuh akan rileks dan nyeri sendi pun akan hilang dengan segera. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Cara Mengobati Nyeri Sendi dengan Cepat | inicarak | 4.5