Loading...

Cara Mengobati Perut Kembung

Tidak hanya karena masuk angin, perut kembung juga bisa disebabkan oleh kelebihan asam yang diproduksi oleh lambung sehingga terjadi iritasi selaput lendir.

Saat kondisi normal, asam diperlukan untuk membantu pencernaan dalam mengolah makanan yang kita makan. Namun ketika produksi asam di lambung diproduksi lebih besar dari yang dibutuhkan maka akan menyebabkan masalah diperut yang salah satunya adalah terasa perut kembung.

Beberapa obat perut kembung alami yang bisa anda coba diantaranya:

loading...

1. Jahe
Cara membuat obat perut kembung alami dari jahe adalah dengan menyiapkan 3 potong jahe kemudian cuci bersih, setelah bersih jahe dipukul sampai gepeng, kemudian masukkan dalam gelas berisi air panas, setelah dibubuhi gula aduk rata, segera minum dalam keadaan masih hangat.

2. Jeruk nipis
Caranya siapkan jeruk nipis kemudian diperas dan ambil airnya lalu ditambah beberapa tetes minyak telon atau minyak kayu putih, lalu usapkan ke bagian perut.

3. Bawang merah
Cara membuat obat perut kembung berbahan dasar bawang merah yaitu siapkan beberapa biji bawang merah kemudian diparut dan dicampur minyak telon atau kayu putih. Kemudian tampelkan bawang yang sudah diparut tersebut di bagian pusar.

Semoga informasi tips dan cara mengobati perut kembung secara alami diatas dapat bermanfaat.

Loading...
Cara Mengobati Perut Kembung | admin | 4.5