Loading...

Cara Mengobati Sakit Gigi

Sakit gigi adalah penyakit paling tidak disukai. Karena sakit gigi semua pekerjaan jadi terbengkalai. Karea sakit gigi semua kesenangan jadi hilang. Mendengar suar berisik, kepala terasany nyut-nyutan. Bawaannya pengin marah terus.
Sakit gigi biasanya terjadi karena adanya lubang pada gigi. Ini disebabkan oleh kita yang jarang atau mungkin malah malas menggosok gigi. Cara mengobati sakit gigi yang paling ampuh adalah dengan mencabut gigi yang berlubang. Namun demikian akibatnya kita akan kehilangan gigi dan kemudian sistem pencernaan dalam mulut jadi terganggu. Oleh karena itu mencabut gigi sangat tidak dianjurkan.

Jika sakit gigi sudah terlanjur menghampiri, mau mencabut gigi pun tidak boleh. Jadi ya harus diobati dulu. Berikut ini tips sederhana dan alami cara mengobati sakit gigi:

1. Minyak cengkeh
Sari minyak cengkeh sangat manjur untuk menyelamatkan gigi dari serangan rasa sakit dan ngilu. Caranya mudah, oleskan minyak cengkeh pada gigi yang sakit dengan bantuan kapas.

loading...

2. Pijat es balok
Ambil sepotong kecil es balok dan letakkan di antara jari telunjuk dan ibu jari. Pijat perlahan di bagian gigi yang sakit (dari luar).

3. Jeruk nipis
Peras sari jeruk nipis, pulaskan pada bagian gigi yang sakit sesendok demi sesendok setiap 10 menit sampai sari jeruk tersebut habis. Selain kaya akan vitamin C, sari jeruk tersebut juga berfungsi sebagai pereda sakit gigi anda.

4. Bawang putih
Potong halus si bawang putih (1 siung bawang putih), kemudian taburkan sedikit garam. Kunyah di daerah yang sakit dan tak lama kemudian rasa sakit di gigi Anda akan menghilang perlahan. Anda juga boleh menggunakannya sebagai terapi untuk memperkuat struktur tulang gigi Anda.

5. Bawang merah
Tak hanya si bawang putih, namun bawang merah juga mampu meringankan rasa sakit gigi Anda. Selain itu, kandungan enzim dalam bawang merah dapat membantu membunuh kuman-kuman jahat di dalam mulut.

6. Garam
Kandungan yodium yang tinggi pada garam dapat meringankan ngilu gigi. Caranya mudah, taburkan garam dalam segelas air mineral hangat. Aduk kemudian gunakan sebagai sarana mouthwash. Berkumurlah setidaknya sampai anda merasa cukup nyaman dan tak terlalu tersiksa oleh rasa sakit gigi.

Semoga tips cara mengobati sakit gigi diatas dapat bermanfaat.

Loading...
Cara Mengobati Sakit Gigi | inicarak | 4.5