Loading...

Cara Mengobati Sakit Tenggorokan yang Alami

Berbagai jenis gangguan kesehatan mungkin saja muncul akibat dari perubahan cuaca saat ini yang sering tidak menentu, termasuk salah satunya adalah menyebabkan radang tenggorokan. Radang tenggorokan biasanya terjadi akibat dari tenggorokan yang kering dan menimbulkan rasa sakit. Sakitnya tenggorokan ini biasanya terjadi akibat dari kurangnya cairan dan dehidrasi pada cuaca panas, sehingga menyebabkan tenggorokan menjadi kering.

Untuk mengatasi masalah sakit tenggorokan tersebut, bisa digunakan bahan yang alami. Berikut ini beberapa cara mengatasi masalah tenggorokan kering, seperti yang dikutip dari laman Boldsky.

1. Minum air hangat
Untuk mengatasi tenggorokan yang terasa kering, gatal, dan sakit, anda bisa mencoba mengatasinya dengan minum air putih yang masih hangat.

loading...

2. Minum teh herbal
Minum teh herbal bisa menjadi obat alami untuk mengatasi tenggorokan kering. Anda bisa minum teh hijau ataupun teh charmomile untuk mengatasi sakit tenggorokan secara instan.

3. Berkumur
Berkumur merupakan salah satu pengobatan rumah terbaik untuk mengatasi tenggorokan kering dan sakit secara alami. Anda bisa mencoba untuk berkumur dengan air garam dua kali setiap hari untuk membantu meredakan rasa gatal dan kering di tenggorokan.

4. Mengunyah bawang putih
Kandungan sifat antibakteri dan antiseptik alami yang ada dalam bawang putih bisa membantu meredakan tenggorokan kering dan sakit. Kunyahlah bebebrapa siung bawang putih untuk menangkal infeksi tenggorokan.

5. Menghirup uap air hangat
Selain membantu mengatasi hidung tersumbat, uap air hangat juga membersihan lendir di hidung. Untuk menyingkirkan sakit tenggorokan, tambahkan garam di dalam uap air hangat.

6. Konsumsi madu
Madu tidak hanya terasa nikmat, namun juga lebih berkhasiat. Minum teh hangat yang dicampurkan madu adalah salah satu pengobatan sederhana untuk menyingkirkan masalah tenggorokan kering secara alami.

Loading...
Cara Mengobati Sakit Tenggorokan yang Alami | inicarak | 4.5