Loading...

Cara Mengobati Sinus dengan Bahan Alami

Infeksi sinus seringkali membuat seseorang mengalami sakit kepala akut, batuk kronis, hidung tersumbat dan lain-lain. Selain dengan obat sinus yang dijual di apotek atau toko obat, sebenarnya ada cara yang lebih alami untuk mengobati sinus, yaitu dengan bahan-bahan alami yang bisa dengan mudah kita dapatkan di rumah.

Seperti yang dikutip dari Healthmeup, berikut ini solusi rumahan yang bisa dijadikan alternatif pengobatan untuk membantu mengobati infeksi sinus.

Minyak kayu putih
Masukan beberapa tetes minyak kayu putih di air hangat. Kemudian, oleskan ke tulang pipi untuk memberi bantuan cepat dari sinus.

loading...

Cuka sari apel
Campurkan beberapa cuka sari apel, air dan madu untuk memerangi infeksi. Minum tiga kali sehari sampai gejala infeksi sinus Anda mereda.

Bawang merah dan bawang putih
Bawang merah dan bawang putih memiliki sifat antibakteri dan anti-jamur yang akan membantu mengobati infeksi sinus. Sertakan kedua bahan dengan aroma tajam pada makanan jika anda menderita sinus.

Terapi uap
Terapi uap ini merupakan salah satu cara perawatan sinus perawatan yang paling umum dilakukan. Untuk melakukan terapi uap, anda hanya perlu merebus air dan kemudian menuangkan ke dalam mangkuk. Setelah itu, dekatkan wajah anda dengan kepala dengan handung dan hiruplah uap itu dari hidung.

Loading...
Cara Mengobati Sinus dengan Bahan Alami | inicarak | 4.5