Loading...

Cara Mengunci – Disable Port USB Flashdisk

Port USB berfungsi untuk menghubungkan satu perangkat dengan perangkat lainnya. Misalnya saja saat kita ingin mengcopy file yang ada di komputer untuk kemudian kita pindahkan ke komputer lain. Atau menghubungkan komputer dengan komputer untuk mencetak file dokumen maka harus melalui port USB.

Dibalik manfaat besar Port USB, ternyata Port USB bisa jadi hal atau sumber berbahaya bagi data komputer kita semisalnya adalah sebagai media penyebaran virus karena karena flashdisk sering keluar masuk (terhubung) ke komputer. Oleh karena itu kita bisa coba mematikan fungsi port usb agar orang tidak bisa secara sembarangan memasukkan flashdisk, memori card, harddisk eksternal atau lainnya>

Cara Mengunci Port USB – Disable Fungsi USB Port

loading...
  1. Klik Start pada Start Menu desktop PC anda >> klik RUN >>ketik regedit >> klik OK/Enter
  2. Pada jendela Registry Editor yang terbuka, masuk ke : HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\USBSTOR
  3. Double klik “dword start” yang ada disebelah kanan, kemudian ganti Value Data yang semula 3 menjadi 4, kemudian “Ok”. tutup jendela registry editor, sekarang fungsi USB port/disk sudah disabled/terkunci, selanjutnya restart komputer dan silahkan colokkan/hubungkan flashdisk ke komputer anda apakah terbaca atau tidak.

Cara Membuka Port USB – Enable Fungsi USB Port

Untuk membuka atau mengaktifkan kembali port usb yang ter disable menjadi normal caranya sama dengan diatas, Anda hanya perlu mengganti Value Data yang dirubah menjadi 4 menjadi 3 lagi. Selesai.

Semoga informasi cara memproteksi usb flashdisk diatas dapat bermanfaat.

Loading...

Hasil pencarian:

cara buka port USB yang terkunci, cara mengunci colokan flash disk, cara mengunci colokan usb, cara mengunci port usb laptop, Mengunci pr
Cara Mengunci – Disable Port USB Flashdisk | inicarak | 4.5