Cara Mengusir Cicak | IniCaraku.com

Cara Mengusir Cicak

Cicak seringkali membuat kita merasa terganggu dan jijik. Mengganggu dengan suaranya saat bunyi di tengah malam, jijik ketika banyak kotoran cicak bertebaran dimana-mana. Padahal bila cicak tidak buang kotoran secara sembarangan mungkin saja akan membuat hidup kita justru tenang. Salah satu manfaat cicak adalah untuk mengusir nyamuk, maksudnya mengurangi populasi nyamuk karena nyamuk adalah makanan favorit cicak.

Lalu bagaimana bila populasi cicak sudah melebihi kuota dan suka buang kotorang sembarangan? Ya harus kita usir.

Mengusir cicak salah satunya bisa dilakukan dengan menggunakan gelang karet. Caranya ya kita tembakkan saja gelang karet tersebut ke arah si cicak nakal. Syukur kalau kena, jatuh terus mati. Kalau tidak kena setidaknya cicak akan kaget, terpeleset, jatuh dan mati. Ya setidaknya patah tulang.

Cara lainnya adalah, sehabis minum kopi, letakkan sisa kopi (ampas kopi) ketempat dimana biasa cicak lewat. Misalnya di meja makan atau lantai. Nah biasanya cicak suka masuk ke dalam gelas. Bekas minuman kopi. (berdasar pengalaman, memang cicak suka masuk ke gelas bekas kopi).

Selain menggunakan gelang karet, mengusir cicak bisa juga dilakukan dengan menggunakan sandal jepit. Caranya ambil sandal jepit, cukup sebelah saja, tapi kalau punya rasa dendam yang tinggi bisa juga langsung sepasang. Kemudian lempar deh tuh sandal satu per satu ke arah cicak-cicak di dinding. Akibatnya akan sama saat mengusir cicak dengan gelang karet.

Mengusir cicak dengan rokok. Bagi yang suka merokok, coba deh buang asap rokoknya ke arah muka cicak. Bagi yang tidak merokok, Anda tinggal tempelin rokok di ujung kayu saja kemudian di tempelkan muka cicaknya.. Dijamin itu cicak batuk & lari.

Ada lagi cara unik untuk mengusir cicak. Entah ini benar atau tidak. Gantungkan bulu merak di tempat yang biasa dilalui oleh cicak. Niscaya cicak-cicak akan hilang dari rumah Anda. (Emang apa hubungannya cicak dengan burung merak?)

Yang ini cara terakhir bila anda sudah putus asa. Cukup pasang plang atau papan nama: “Cicak Dilarang Masuk” di depan pintu atau jendela rumah anda.

Semoga informasi cara mengusir cicak diatas bermanfaat.

IniCaraku.com Search form