Cara Mengusir Lalat di Rumah | IniCaraku.com

Cara Mengusir Lalat di Rumah

Lalat merupakan hewan pengganggu yang membawa berbagai sumber penyakit yang sering beterbangan disekitar makanan. Lalat akan bertelur di makanan dan minuman yang dihinggapi. Selain itu lalat juga membawa bakteri dari satu tempat kotor ke tempat lain sehingga bisa menyebarkan penyakit. Mengkonsumsi makanan yang sudah dihinggapi lalat akan memperbesar kemungkinan anda terserang penyakit.

Untuk mengusir dan menghindari lalat, berikut ini beberapa tips dan cara yang bisa anda lakukan:

1. Pastikan Anda menutup rapat makanan yang hendak akan Anda hidangkan. Memiliki wadah kedap udara bisa menjadi pilihan untuk menyimpan berbagai makanan.

2. Jangan malas untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang berceceran di lantai. Meski terlihat sepele, remah-remah makanan yang ditinggalkan justru akan mengundang kehadiran kawanan lalat.

3. Saat memasak ikan maupun daging, dapat di pastikan akan mengundang lalat untuk seketika hinggap. Untuk itu, jangan lupa untuk membersihkan peralatan dapur, berikut membersihkan tempat mencuci bahan makanan.

4. Untuk cara yang alami, Anda juga bisa menaruh beberapa tangkai lavender di sekitar area yang biasanya disambangi lalat. Aroma khas yang ditawarkan bunga yang satu ini seketika membuat lalat menjauh.

5. Pastikan juga untuk membersihkan rumah, khususnya lantai sesering mungkin.

6. Jika ternyata lalat tetap bandel tidak mau pergi, anda bisa coba menggunakan semprotan insektisida ppengusir serangga, namun cara ini sangat tidak dianjurkan karena jika terlalu sering justru akan membahayakan pernapasan manusia. Untuk itu jika anda mengandalkan alat yang satu ini, bijaklah terhadap penggunaannya. Jauhkan dari makanan dan anak kecil jika Anda hendak menyemprotkan pengusir serangga.


IniCaraku.com Search form