Cara Mengusir Semut | IniCaraku.com

Cara Mengusir Semut

Semut, binatang kecil yang ketika menggigit biasanya akan menyebabkan gatal, lebih parah lagi kadang juga bisa menyebabkan lebam dan membengkak.

Mengusir semut tidak akan sulit bila kita bisa menjaga kebersihan disekitar kita. Namun bila memang benar-benar bandel semutnya, anda bisa coba tips cara mengusir semut dibawah ini:

1. Boric acid

Untuk semut di luar rumah, anda dapat mencampur gula halus dan boric acid (cari di toko bahan kimia). Taburkan campuran ini ke sekitar sarang semut, atau di tempat semut berkumpul. Semut akan mengusung makanan ini ke sarangnya dan akan meracuni sekelompok semut yang ada di sarangnya. anda dapat juga menaburkan boric acid di sekitar tempat gula atau kecap.

2. Cuka

Semut tak menyukai bau cuka. Campurkan cuka dan air lalu semprotkan di sekitar tempat yang banyak semutnya. Cara ini mampu mengusir semut untuk sementara waktu.

3. Daun sirih

Daun sirih juga dapat dipakai sebagai alat pengusir semut alami. Remas-remas daun sirih dan letakkan di tempat semut berkerumun.

4. Air panas

Air panas juga dapat digunakan sebagai pengusir semut. Tuangkan air panas di dekat sarang dan biarkan mengalir ke sekitarnya dan membunuh semut yang bersentuhan dengan air ini.

5. Cengkeh

Gunakan cengkeh untuk melindungi benda atau tempat dari kerumunan semut yaitu dengan menaburkan cengkeh di sekeliling benda tersebut dan tempat yang sering untuk sarang semut ataupun tempat untuk berkeliaran semut. Dengan mencium bau cengkeh yang khas semut akan menghindar dan pergi.

6. Kulit telur ayam

Semut yang sering bersarang di sekita tanaman-tanaman rumah juga sangat menggangu. Untuk mengusirnya, anda dapat mengusirnya dengan cara menggunakan kulit telur ayam (bekas anda memasak). Lalu sangrailah hingga berwarna kehitaman. Kemudian tumbuklan kulit telur tadi hingga halus. Taburkan di tempat dimana semut-semut tersebut bersarang. Maka tak lama berselang, semut-semut tersebut akan pergi dari tanaman rumah anda.

Semoga informasi tips cara mengusir semut diatas bisa bermanfaat.

IniCaraku.com Search form