Loading...

Cara Meningkatkan Kadar Testosteron

Hormon testosteron tidak hanya bermanfaat bagi kaum pria, namun juga bermanfaat untuk kaum wanita. Karena itu, menjaga kadar hormon testosteron adalah hal yang harus dilakukan.

Seperti yang dikutip dari laman Boldsky, ada beberapa cara alami untuk meningkatkan testosteron, yaitu:

1. Hindari stres
Stres dapat mempengaruhi terhadap menurunnya jumlah testosteron. Ini karena hormon stres yang dikenal dengan sebutan kortisol mengurangi efek kesehatan dari testosteron dalam tubuh.

loading...

2. Berjemur di sinar matahari
Vitamin D dari sinar matahari tidak hanya baik untuk tulang, namun juga bermanfaat menjaga libido. Berjemur di bawah sinar matahari pagi adalah salah satu cara terbaik untuk memeroleh vitamin D.

3. Perbanyak makan sayuran
Sayuran seperti brokoli, kembang kol, dan kubis membantu untuk menghilangkan estrogen dari sistem tubuh. Hal ini tentu juga akan meningkatkan kadar testosteron dan mempertahankan keseimbangan hormon dengan baik.

4. Katakan tidak untuk gula
Pria yang menderita penyakit diabetes memiliki kadar hormon testosteron yang rendah. Hal ini membuat kita percaya bahwa kelebihan gula atau glukosa dalam darah akan membuat kadar testosteron menurun.

5. Gym
Olahraga teratur sekira 30 sampai 45 menit sangat penting untuk memiliki kesehatan reproduksi yang baik. Jadi, cobalah untuk melakukan latihan kardio, setidaknya setengah jam setiap hari.

Loading...
Cara Meningkatkan Kadar Testosteron | inicarak | 4.5