Loading...

Cara Menolak Cinta yang Diberikan Oleh Pria

Menyenangkan rasanya ketika kita tahu bahwa ternyata masih ada orang yang sayang dan cinta pada kita. Ya, mengetahui bahwa si dia memiliki perasaan pada kita tentu akan membahagiakan. Namun bila ternyata cinta yang diungkapkan ternyata bukan dari seseorang yang kita cinta, ini akan berbeda rasanya.

Meski dicintai itu adalah hal yang luar biasa, namun cinta tidak bisa dipaksakan. Namun jangan sampai rasa bahagia diawal, kemudian akan berakhir “dingin” saat kencan selesai.

Mungkin anda berpikir dan teringat pepatah bahwa “cinta datang karena biasa”. Benar mungkin itu bisa terjadi, namun tidak ada jaminan akan terbentuknya rasa cinta saat perjumpaan-perjumpaan dilakukan.

Cara Menolak Cinta yang Diberikan Oleh Seseorang Pada Kita

Saat kita memang tidak cinta dengan si dia, maka tidak ada salahnya dan mungkin akan lebih baik bila kita menolak cintanya secara halus. Kita tidak perlu memaksakan diri untuk mau menerima cintanya. Berikut beberapa cara menolak cinta pria yang bisa dilakukan:

1. Jangan ada kebohongan

Bila kita menginginkan agar si dis berhenti mendekati,maka sebaiknya bicarakan dengan jujur di hadapannya. Mungkin kita bisa mengarang alasan atau berbohong. Misalnya saja kita katakan kalau saat ini masih belum ingin berhubungan dengan siapapun dan apapun bentuknya.

2. Jangan tiba-tiba menghilang

Saat tahu si dia memiliki rasa cinta, maka jangan langsung menghilang sebagai tanda penolakan. Lebih baik berikan balasan seperlunya dan katakan dengan lembut tentang perasaan kita sebenarnya saat dia dia menelefon, mengirim pesan teks, atau email.

3. Berikan pujian kepadanya

Ketika kita tidak tahu dia sebenarnya dengan baik, maka jangan langsung menjelek-jelekkan. Ada baiknya berikan dia pujian agar tidak minder karena ditolak wanita pujaannya.

Cinta memang tidak bisa dipaksakan. Kita tidak bisa memakaskan pada seseorang untuk mencintai kita. Namun saat kita menolak cinta dari pria yang tidak kita cintai, lakukan penolakan dengan baik dan halus agar si dia tidak merasa tersinggung.

Perasaan yang Muncukin Muncul Setelah Menolak Cinta

Berbagai perasaan mungkin juga akan muncul dari diri kita ketika kita menolak cinta yang diberikan oleh seorang pria. Berikut adalah perasaan yang mungkin akan dirasakan ketika kita menolak cinta dari seorang pria. Diantaranya:

1. Beban perasaan

Mendapatkan perhatian dan cinta dari seseorang itu menyenangkan rasanya. Namun bila dipaksa untuk mencintai mungkin akan menjadi beban. Inilah yang akan terjadi bila kita menolak cinta dari seseorang.

2. Meragukan diri sendiri

Mungkin sering terbesit dalam pikiran, kenapa kita tidak menerimanya saja. Pertanyaan seperti ini mungkin saja akan selalu ada, akan tetapi dengan semakin bertanya maka perasaan tersebut justru semakin hilang.

3. Rasanya canggung

Kita tidak bisa meyakinkan diri sendiri untuk merasakan perasaan romantis setiap ada pergerakan darinya, sehingga semua yang kita lakukan dengannya terasa seperti sebuah drama komedi atau berakting, membuat kita merasa aneh dan rasanya ingin keluar saja dari permainan ini.

Itulah beberapa perasaan yang mungkin akan muncul ketika kita menolak cinta dari seseorang yang diberikan pada kita. Tidak ada yang salah dengan penolakan, namun lakukan penolakan dengan halus dan baik sehingga tidak akan menyakiti hati si dia.

loading...
About these ads
Loading...

Hasil pencarian:

cara membuat cewek nyaman, jangan menolak cinta yg datang
Cara Menolak Cinta yang Diberikan Oleh Pria | inicarak | 4.5