Cara Menumbuhkan Rambut dengan Ramuan Obat Tradisional | IniCaraku.com

Cara Menumbuhkan Rambut dengan Ramuan Obat Tradisional

Rambut rontok sangat mengganggu penampilan. Jika rambut yang rontok banyak maka akan bisa menyebabkan kebotakan.

Saat ini ada banyak produk kecantikan yang menawarkan obat untuk menumbuhkan rambut. Dari yang harganya puluhan ribu hingga ratusan ribu. Sebelum anda benar-benar membeli obat penumbuh rambut tersebut, ada baiknya jika anda coba untuk menggunakan ramuan alami obat tradisional untuk menumbuhkan rambut. Berikut ini beberapa diantaranya:

1. Telur
Cara lain untuk menumbuhkan rambut adalah dengan kuning telur. Terapkan kuning telur pada rambut dan kulit kepala. Kemudian, pijatlah kulit kepala selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, cuci rambut hingga bersih dengan menggunakan shampo, agar tidak meninggalkan aroma amis pada rambut. Ada baiknya, melakukan proses ini tiga hingga empat kali dalam seminggu.

2. Minyak zaitun
Teteskan empat hingga lima tetes minyak zaitun setelah keramas, lalu pijatlah kulit kepala. Sebaiknya, lakukan pada malam hari agar kandungan minyak zaitu terserap pada kulit kepala. Pada pagi harinya, cuci rambut hingga bersih.

3. Santan
Terapkan 300 hingga 500 ml santan ke kulit kepala dan rambut, tutup rambut dengan handuk hangat dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Lalu bilas dengan air dingin. Dengan melakukan perawatan ini, rambut juga akan menjadi lebih lembut dan mengkilap. Bila dilakukan secara teratur, dapat terlihat hasil yang signifikan dalam pertumbuhan rambut. Lakukan proses ini tiga sampai empat kali dalam seminggu.

4. Minyak Kelapa
Ketombe dapat menghalangi pertumbuhan rambut. Untuk menghilangkan ketombe dan rambut lebih cepat tumbuh, Anda dapat mengusapkan minyak kelapa pada kulit kepala hingga rambut. Pastikan seluruh akar rambut terkena minyak kelapa. Jika proses ini dilakukan setiap hari, maka dalam waktu 15 hari, ketombe akan hilang dan akan mendapatkan akar rambut yang kuat, sehingga pertumbuhan rambut bisa lebih cepat.

5. Air Teh
Buatlah air teh kental (teh rajangan/bukab teh celup) didiamkan selama semalam (cem-ceman teh). Lalu gunakan cem-ceman teh kental tadi pada keesokkan harinya untuk membasahi kulit kepala sambil dipijat secara merata dan biarkan beberapa saat, lalu bilas. Lakukan secara teratur 3 kali seminggu.

6. Lidah Buaya
Kupas daun lidah buaya hingga tersisa dagingnya, lalu gosokkan di kepala sampai merata dan biarkan selama beberapa jam, setelah itu bilas kepala anda hingga bersih. Lakukan hal ini secara teratur 3 kali 1 minggu.

7. Kemiri
Ambil buah kemiri secukupnya, lalu cuci hingga bersih, setelah itu kemiri ditumbuk hingga halus. Tambahkan air secukupnya kemudian direbus hingga keluar minyaknya. Oleskan minyak kemiri pada kulit kepala hingga merata. Setelah beberapa jam dan mengering, silahkan anda bilas. Lakukan hal ini secara teratur 2 kali seminggu.

8. Jeruk Nipis
Ambil 1 buah jeruk nipis, kemudian diperas untuk diambil diambil airnya, kemudian silahkan oleskan air jeruk nipis perasan tersebut pada kulit kepala hingga merata. Setelah agak kering, ambil 1 telur ayam (direkomendasikan ayam kampung), pakai kuning telurnya gookkan pada kulit kepala hingga merata. Setelah itu silahkan balut kepala anda dengan handuk selama semalam. Keesokan harinya baru dikeramas hingga bersih. Lakukan hal ini secara teratur 2 kali sehari.

9. Seledri
Ambil Seledri beserta tangkai secukupnya, cuci bersih, lalu haluskan dengan berbagai cara. Kemudian oleskan seledri yang sudah dihaluskan tadi ke kulit kepala sambil lakukan pijatan-pijatan. Lakukan kegiatan ini setiap hari.

10. Daun Pare
Siapkan daun pare segar secukupnya dicuci bersih , haluskan, lalu peras untuk diambil airnya. Gunakan air perasan daun pare

Semoga informasi tentang cara menumbuhkan rambut menggunakan ramuan obat tradisional diatas dapat bermanfaat.

IniCaraku.com Search form