Loading...

Resep Mudah Cara Menurunkan Berat Badan dengan Kayu Manis

Memiliki berat badan yang ideal tidak hanya bagus untuk penampilan, namun ini juga untuk kesehatan tubuh kita. Dengan memiliki berat badan yang ideal maka berbagai kemungkinan serangan penyakit pun bisa dicegah.

Setiap orang tentunya ingin memiliki berat badan yang ideal. Untuk mendapatkannya, selain dengan cara olahraga yang rajin, bisa juga dilakukan dengan cara menjaga diet harian. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan kayu manis, dimana manfaat dari kayu manis ini adalah bsia membantu dalam menurunkan berat badan.

manfaat Kayu manis untuk Menurunkan berat Badan

Kayu Manis untuk Menurunkan Berat Badan

loading...

Disebutkan bahwa salah satu manfaat kayu manis adalah bisa membantu dalam membatasi peningkatan gula dalam, yang dalam hal ini efeknya adalah membantu dalam penurunan berat badan. Demikian menurut hasil studi pada 2010 dalam Journal of Diabetes Science and Technology.

Nah, bagi anda yang mungkin saja saat ini sedang berusaha untuk mempercepat proses penurunan berat badan, silahkan saja coba untuk menggunakan teh kayu manis ini. Karena caranya pun sangatlah mudah.

Siapkan bahan-bahannya seperti air 1 liter, kemudian 1 batang kayu manis atau bila punya yang sudah berbentuk bubuk maka cukup 5 sendok kayu manis bubuk. Juga sediakan setengah sendok madu.

Untuk cara membuatnya, air direbus, setelah mendidih masukkan kayu manis dan biarkan selama 5 menit dalam api kecil. Biarkan dulu hingga rebusan menjadi dingin, baru kemudian masukkan madu. Aduk.

Sebenarnya teh kayu manis ini bisa dinikmati dalam kondisi panas ataupun dingin. Minumlah sebanyak tiga kali sehari, yaitu setiap pagi, siang dan malam.

Teh kayu manis ini tidak hanya bisa membantu dalam menurunkan berat badan, namun juga bisa membantu untuk menurunkan kadar kolesterol serta membersihkan saluran usus. Juga dapat menurunkan gula darah serta membantu mencegah agar berat badan tidak naik lagi.

Namun perlu diingat, bahwa bila anda memiliki masalah dengan penyakit maag, sedang hamil atau masih dalam masa menyusui, maka sebaiknya tidak mengonsumsi teh kayu manis ini.

Selain dengan mengonsumsi teh kayu manis, maka bagi anda yang ingin berhasil dalam proses penurunan berat badannya, maka usahakan juga untuk melakukan diet protein tinggi. Karena reaksi kayu manis akan bekerja lebih efektif jika perbandingan konsumsi protein dan kalori dalam diet seimbang.

Selain dengan mengonsumsi teh kayu manis ini, anda juga bisa mendapatkan manfaat dari kayu manis dengan cara mencampurkan kayu manis dalam roti, puding, atau kue. Kemudian untuk menu sarapan, maka anda bisa memasukan kayu manis dalam smoothie juice atau oatmeal. Bisa juga anda tambahkan kayu manis dalam sup sayur atau ke dalam kentang panggang sebagai menu makan siang.

Loading...
Resep Mudah Cara Menurunkan Berat Badan dengan Kayu Manis | admin | 4.5