Loading...

Cara Menyamarkan Bekas Jerawat

Salah satu masalah wajah yang sering dan hampir dialami oleh kebanyakan orang adalah jerawat. Munculnya jerawat di wajah membuat penampilan seseorang. Karena itu, berbagai cara untuk menghilangkan jerawat pun coba dilakukan. Termasuk salah satu cara untuk menghilangkan jerawat adalah dengan memecahkan jerawat langsung menggunakan tangan.

Membersihkan jerawat menggunakan tangan, yaitu dengan memencet jerawat bukanlah cara terbaik dan tepat untuk menghilangkan jerawat. Bahkan, akibat dari memencet jerawat adalah timbulnya bekas jerawat yang juga sama-sama mengganggu penampilan wajah seseorang. Karena itu, membersihkan jerawat harus dilakukan dengan hati-hati dan benar.

Sebenarnya ada banyak cara menghilangkan jerawat dan juga bekas jerawat yang bisa dicoba. Untuk anda yang ingin mencoba cara menghilangkan bekas jerawat secara instan dan cepat, maka bisa dilakukan di klinik kecantikan. Namun bila anda tidak punya banyak dana atau ingin yang alami, maka anda bisa coba sendiri di rumah dengan metode seperti yang akan kami berikan berikut ini.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Untuk cara menghilangkan jerawat dan juga bekasnya, maka anda bisa coba ramuan herbal masker garam. Karena selain menghilangkan jerawat dan bekasnya, ini juga akan membuat kulit terlihat lebih cerah.

loading...

Bahan adalah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat masker garam untuk perawatan jerawat:

  • Garam laut yang dihaluskan, kira-kira 2 sdm
  • Gel daun lidah buaya, sebanyak 2 sdm
  • 2 sdm teh hijau diseduh dengan 3 sdm air panas, saring airnya
  • Madu sebanyak 2 sdm.

Cara Membuat Masker dan Menggunakannya untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Untuk cara membuat masker, anda hanya perlu mencampur semua bahan yang sudah disiapkan tadi. Setelah tercampur rata, maka masker dapat diaplikasikan ke kulit yang berjerawat dan terdapat bekas jerawatnya.

Sebelum mengaplikasikan masker, pastikan tangan sudah bersih dan wajah bersih dari make up. Oleskan masker ke kulit memakai jari tangan sampai merata. Diamkan masker kira-kira selama 20 menit sampai agak kering. Baru setelah itu anda bilas wajah dengan air bersih. Tepuk-tepuk kulit dengan handuk bersih sampai kering. Untuk langkay yang terakhir, anda bisa gunakan pelembab alami wajah. Pelembab ini bisa berupa minyak zaitun atau minyak kelapa.

Agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal, maka cara perawatan untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat ini bisa dilakukan setidaknya tiga hari sekali. Jangan terlalu sering mencoba cara ini atau melakukannya setiap hari karena hal ini bisa membuat kulit wajah anda akan menjadi lebih kering atau bahkan iritasi.

Kandungan nutrisi yang ada pada garam dipercaya bisa mengangkat sel kulit mati bekas jerawat. Sementara itu gel lidah buaya mampu menjaga kelembaban kulit. Sedangkan manfaat teh hijau adalah sebagai antioksidan yang membuat kulit terbebas dari iritasi. Madu sendiri berfungsi untuk membuat kulit tetap halus, lembut dan sehat.

loading...
Loading...
Cara Menyamarkan Bekas Jerawat | inicarak | 4.5