Loading...

Cara Merawat Peralatan Dapur dari Stainless Steel

Mempunyai peralatan makan dari bahan baja antikarat atau stainless steel memberikan kesan mewah dan elegan. Namun, jika tak berhati-hati dan cermat dalam menyimpan dan merawatnya salah-salah peralatan makan yang relatif mahal menjadi tergores dan buram.

Masalah utama peralatan anti karat yaitu mudah menjadi kusam dan bergores. Karena itu sebaiknya setelah dipakai, cuci dan segera keringkan. Khusus untuk yang meninggalkan noda agak keras atau kusam yang merata, Anda bisa membeli obat khusus untuk menggosok bahan ini di toko interior dan peralatan makan. Ikuti saja petunjuk pemakaiannya.

Sementara untuk menyimpan, Anda sebaiknya simpan peralatan anti karat ini di tempat yang kering. Hindari tempat yang lembap karena udara lembap memudahkan timbulnya noda dan kusam pada permukaan peralatan makan ini.

loading...

Jika berbentuk sendok, garpu atau pisau, simpanlah dalam kotak tertutup yang bersekat agar tidak saling bergesekan. Sedangkan yang berbentuk piring atau mangkuk sebaiknya bungkus dengan kertas roti yang tipis agar tidak bergores dan terlindung dari kontak udara langsung.

Loading...
Cara Merawat Peralatan Dapur dari Stainless Steel | inicarak | 4.5