Loading...

Cara Merawat Wadah Makanan dari Plastik

Banyak ibu-ibu yang lebih senang menggunakan wadah makanan dari plastik karena selain murah juga tahan banting. Namun seringkali ibu-ibu direpotkan saat membersihkan wadah plastik karena noda minyak atau lemak yang menempel. Selain sulit dibersihkan, sisa minyak dan lemak juga akan menimbulkan bau yang tidak sedap dan warna plastik pun akan memudar apabila sering digunakan.

Untuk ibu-ibu penggemar wadah plastik, berikut ini ada beberapa tips yang bisa ibu-ibu coba untuk merawat dan membersihkan wadah plastik anda.

Wadah plastik terkena noda
Caranya siapkan air hangat dan pemutih. Rendam wadah plastik yang bernoda dalam air hangat yang sudah dicampur pemutih selama 20 menit. Lalu angkat dan cuci dengan sabun cuci piring, kemudian bilas dengan air hangat.

loading...

Agar warna tidak mudah pudar
Sebelum mencuci wadah, olesi terlebih dahulu seluruh permukaan wadah dengan minyak kelapa. Kemudian cuci wadah dengan sabun cuci piring dan keringkan. Dengan cara ini, warna wadah plastik Anda akan lebih terjaga.

Wadah plastik berbau tak sedap
Letakkan wadah plastik di dalam freezer selama satu jam, atau panaskan di bawah terik matahari selama beberapa jam. Jika bau belum juga hilang, olesi wadah dengan air jeruk lemon. Kemudian tutup dan diamkan hingga bau hilang.

Cara lain adalah dengan memasukkan sobekan koran basah ke dalam wadah, kemudian tutup wadah rapat-rapat. Diamkan selama semalam di kulkas. Bau akan terserap dalam koran basah. Keesokan harinya cucilah wadah hingga bersih.

Semoga informasi tentang tips cara merawat makanan wadah dari plastik tersebut bermanfaat.

Loading...
Cara Merawat Wadah Makanan dari Plastik | inicarak | 4.5