Loading...

Cara Meredakan Pusing atau Sakit Kepala Tanpa Membatalkan Puasa

Beberapa orang mengalami pusing atau sakit kepala saat berpuasa. Sebenarnya, rasa pusing atau sakit kepala saat puasa Ramadhan tidak perlu anda alami jika anda mau mengubah kebiasaan buruk yang mungkin sampai saat ini mash sering anda lakukan.

Merasakan sakit kepala saat puasa ini bisa disebabkan karena beberapa kebiasaan seperti kurang tidur atau bisa juga karena kebiaan mengkonsumsi kafein. Tak mengherankan jika rasa pusing ini biasanya menimpa pada peminum kopi.

Mengalami pusing atau sakit kepala tentu akan mengganggu aktivitas keseharian, sehingga harus segera diobati. Namun bagaimana cara mengobati sakit kepala atau pusing saat berpuasa?

loading...

Seperti yang dikutip dari laman Sidomi, untuk anda yang ingin mengobati pusing atau sakit kepala tanpa harus membatalkan puasa, berikut ini tipsnya:

1. Tidur
Tidur bisa menjadi salah satu solusi yang tepat untuk mengatasi rasa pusing. Dengan tidur, tubuh Anda bisa segar serta bisa meringankan sakit kepala.

2. Cari udara segar
Udara yang sejuk dan segar bisa membantu mengurangi ketegangan di kepala dan akhirnya mengurangi rasa sakit Anda.

3. Gunakan kain lembab
Tempelkan kain lembab di dahi selama beberapa menit dan selanjutnya berbaring, cara ini bisa membuat kepala Anda lebih rileks. Selain kain lembab, Anda bisa juga menggunakan handuk dingin atau basah.

4. Gunakan air dingin
Sebenarnya, minum air putih adalah salah satu hal yang bisa meringankan sakit kepala. Namun karena sedang puasa tentu tidak mungkin dilakukan, sehingga solusinya adalah cukup dengan menempelkan air dingin di belakang telinga dan pangkal leher juga bisa meringankan ketegangan di kepala.

5. Membuat kantong es
Gunakan kantong es untuk mengompres kepala untuk meringankan rasa sakit kepala atau pusing yang anda alami.

Loading...

Hasil pencarian:

kenapa setelah buka puasa kepala pusing, cara mengatasi pusing saat puasa, cara menghilangkan pusing saat lapar, pusing saat puasa, pusing setelah makan kangkung
Cara Meredakan Pusing atau Sakit Kepala Tanpa Membatalkan Puasa | inicarak | 4.5