Cara Merubah File JPG ke PDF | IniCaraku.com

Cara Merubah File JPG ke PDF

Cara merubah file JPG ke PDF sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan dan bahkan juga gratis.

Ada banyak aplikasi yang bisa kita gunakan untuk merubah file gambar JPG ke PDF, misalnya saja adalah aplikasi JPG to PDF. Namun sayangnya aplikasi ini bukan aplikasi gratis karena untuk menggunakannya dengan fitur penuh kita akan dikenakan biaya lisensi sebesar $29.95.

Bila kita tidak ingin menggunakan aplikasi JPG to PDF yang berbayar, maka solusinya adalah menggunakan aplikasi JPG to PDF versi online. Salah satu yang bisa kita gunakan adalah pdfonline.com. Melalui situs layanan PDF Online ini kita bisa dengan mudah dan gratis membuat file JPG untuk kemudian kita rubah kedalam bentuk PDF. Selain untuk merubah JPG ke PDF kita juga bisa merubah beberapa tipe file seperti MS Word (DOC, DOCX and RTF), MS Excel (XLS and XLSX), MS PowerPoint (PPT, PPTX), MS Publisher (PUB), Text (TXT) dan beberapa jenis format gambar seperti JPG, PNG, BMP, TIFF, WMF, EMF dan GIF ke bentuk format PDF.

Cara Merubah file JPG ke PDF

Cara Merubah File Gambar JPG ke PDFUntuk merubah atau mengkonversi gambar JPG ke PDF caranya adalah kita bisa copy terlebih dahulu semua file gambar kedalam Word atau bisa juga nanti kita ubah ke PDF satu persatu. Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah:

  1. Buka halaman url pdfonline.com
  2. Klik tombol “Browse” pada Step 1 “Select a document or image to convert to PDF” dan cari lokasi file gambar JPG yang akan diubah ke PDF
  3. Beri nama file PDF sesuai diinginkan pada Step 2 “Output filename:”
  4. Masukkan alamat email untuk menerima file hasil PDF pada Step 3 “Email address: “
  5. Selanjutnya adalah klik pada tombol “Upload and Convert to PDF”
  6. TUnggu samapi prosesnya selesai. Nanti file PDF yang sudah jadi akan dikirimkan ke email dalam bentuk lampiran atau attachment.

Semoga informasi tentang cara merubah file JPG ke PDF diatas dapat bermanfaat.