Loading...

Cara Mudah dan Alami Mengatasi Rambut Kering dan Bercabang

Rambut kering dan bercabang merupakan salah satu masalah rambut yang paling sering dialami banyak orang. Ya, bila kita memiliki rambut bercabang tentu ini akan mengganggu karena bisa membuat penampilan kurang maksimal dan juga bisa menurunkan rasa percaya diri.

Ada banyak faktor penyebab rambut kering dan bercabang, mulai dari pengeringan, aplikasi bahan kimia, hingga karena paparan sinar matahari. Untuk mengatasi masalah rambut bercabang, ternyata ada cara alami yang mudah untuka dilakukan.

Seperti yang dikutip dari laman Healthmeup, berikut ini adalah beberapa langkah alami dan mudah untuk mengatasi rambut bercabang yang bisa anda coba.

loading...

1. Minyak Pijat
Untuk membantu mempertahankan kelembaban alami rambut, anda bisa memberikan minyak alami pada rambut anda. Aplikasikan seperti minyak zaitun atau minyak kelapa pada malam hari dan biarkan hingga pagi hari. Kemudian cuci rambut anda pada keesokan harinya dan buktikan manfaatnya.

2. Gunakan Sampo Organik
Cobalah untuk tidak menggunakan sampo dengan bahan alkohol, karena bahan tersebut hanya akan membuat rambut anda menjadi semakin kering dan rusak. Sebaiknya anda gunakan sampo dengan bahan alami dan cucilah rambut anda 3 kali saja dalam seminggu. Juga hentikan kebiasaan menggunakan air panas untuk membilas rambut anda.

3. Masker Telur
Tingginya kandungan nutrisi dalam telur ternyata juga memberikan manfaat baik untuk rambut. Anda bisa mencoba menggunakan masker telur untuk melembabkan rambut. Caranya, campurkan 2 kuning telur yang ditambah dengan 2-3 sendok minyak zaitun dan satu sendok makan madu. Selanjutnya oleskan pada rambut anda dan pijat dengan lembut. Biarkan selama satu jam kemudian cuci dengan air hangat dan sampo.

4. Hindari Menggunakan Pengering Rambut
Setelah keramas, biarkan rambut anda kering sendiri secara alami. Sebaiknya anda hindari menggunakan pengering rambut, serta alat pelurus rambut panas yang hanya akan merusak rambut anda. Akan lebih baik bila anda menggunakan handuk ketika akan mengeringkan rambut dan cobalah mengolesi serum untuk menghindari rambut yang kusut.

5. Memotong Rambut
Cara terakhir yang bisa anda coba sebagai untuk mengatasi rambut bercabang adalah memotong rambut setiap 8 minggu. Hal ini akan membantu anda mengatasi rambut kusam, kering dan juga rapuh.

Loading...
Cara Mudah dan Alami Mengatasi Rambut Kering dan Bercabang | inicarak | 4.5