Loading...

Cara Mudah untuk Mengatasi Tidur Mendengkur atau Ngorok

Mengorok atau mendengkur merupakan salah satu jenis gangguan tidur yang terlihat sepele namun juga bisa menimbulkan berbagai resiko yang berbahaya. Salah satu contoh resiko yang tak bisa dibilang sederhana, yakni meningkatkan resiko penyakit jantung.

Penyebab gangguan tidur mengorok ini dikarenakan oleh aliran oksigen ke tubuh berhenti. Gangguan tidur ini bisa diobati melalui operasi, namun hal itu terlalu riskan karena memiliki efek samping dan resiko yang cukup tinggi. Di sisi lain, masih ada juga penanganan yang ekonomis tanpa menimbulkan risiko yang tinggi. Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir Magforwomen.

1. Tetap sehat dan bugar
Seseorang yang mengalami masalah berat badan berlebih bisa menyebabkan tidur mendengkur. Karena itulah, sangat penting untuk menjaga tubuh agar tetap fit dan sehat. Untuk menurunkan berat badan, ikuti rencana diet sehat dan lakukan olahraga secara teratur. Ketika berat badan sudah berkurang, proses pernapasan seseorang akan meningkat dan membantu dalam menyembuhkan gangguan tidur.

loading...

2. Hindari alkohol dan mengonsumsi obat tidur
Mengonsumsi alkohol yang berlebihan atau penggunaan obat tidur justru akan memperburuk masalah gangguan tidur Anda. Hal ini karena kedua hal tersebut akan menyebabkan hambatan dalam proses pernapasan yang membuat kondisi pernapasan lebih buruk. Cara terbaik untuk mengatasi hal ini adalah dengan menghindari alkohol dan menghentikan penggunaan obat tidur.

3. Sesuaikan posisi tidur Anda
Posisi tidur mempengaruhi laju proses pernapasan Anda. Tidur dengan posisi miring akan membuat proses pernapasan Anda menjadi lebih lancar. Semnetara bila Anda tidur telentang, jalan napas akan terblokir dan oksigen pun akan sulit masuk.

4. Mengobati masalah kesehatan Anda
Beberapa masalah kesehatan seperti tubuh kedinginan, batuk, hidung dan tenggorokan tersumbat akan meningkatkan masalah gangguan tidur seseorang. Karena itulah maka Anda harus mengobati masalah kesehatan kecil sesegera mungkin, sehingga tidak memperburuk gangguan tidur yang Anda alami.

Loading...
Cara Mudah untuk Mengatasi Tidur Mendengkur atau Ngorok | inicarak | 4.5