Loading...

Cara Olahraga Aerobik Wajah untuk Mencegah Penuaan Dini

Wajah merupakan bagian tubuh paling mudah terjadi penuaan. Ada banyak faktor yang jadi penyebabnya. Salah satunya adalah karena stres yang sering ditunjukkan oleh ekspresi wajah. Belum lagi polusi yang mudah terpapar pada wajah.

Olahraga wajah atau aerobik wajah mungkin bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi penuaan dini pada wajah. Aerobik wajah dilakukan dengan cara meregangkan otot-otot wajah dengan melakukan berbagai ekspresi yang merangsang aliran darah.

Aerobik wajah dikenal untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan stres yang menyebabkan wajah kita menyusut. Aerobik wajah membantu mengangkat mata dan mencegah kerutan pada kulit dengan merangsang elastisitas dan produksi kolagen.

loading...

Olahraga wajah bisa bertindak sebagai detoks alami. Demikian juga fungsinya pada leher, untuk membantu mengurangi atau mencegah kekakuan. Berikut adalah cara melakukan olahraga aerobik wajah yang akan memecahkan semua kekhawatiran anda, sebagaimana dikutip Healthmeup.

1. Mengangkat wajah bagian atas dan mata
Mulailah aerobik wajah dengan mengangkat alis anda, seperti ketika anda ketakutan atau terkejut. Anda harus mulai dengan perlahan dan secara bertahap percepat gerakan naik turun. Angkat mata ini berguna untuk mata, alis, dan dahi. Anda bisa mengulangi langkah ini sampai 10 kali.

2. Stimulasi mata
Latihan lain untuk menstimulasi otot mata adalah dengan menggerakkan kulit sekitar mata anda dengan bantuan jari tangan. Tempatkan dua jari masing-masing di sudut mata anda dan kemudian tutup dan buka mata anda. Ulangi hingga 10 kali.

3. Gerakan mulut AO
Untuk melakukan ini, anda harus menggunakan mulut anda dan mencoba untuk membuka mulut seperti saat anda mengucapkan huruf A dan O. Anda boleh bersuara atau hanya menggunakan ekspresi. Katakanlah AO berulang kali perlahan kemudian tingkatkan kecepatan untuk mengencangkan otot-otot wajah anda.

4. Gerakan mulut AE
Gerakan ini berguna untuk melatih bagian bawah wajah Anda. Lakukan langkah yang sama seperti sebelumnya untuk meregangkan otot-otot.

5. Angkat leher
Ini bisa menjadi gerakan yang menarik, dorong rahang anda ke depan sampai anda mendapatkan dua garis yang terlihat di leher. Tahan posisi selama tiga menit dan kemudian lakukan hal yang sama 10 kali.

6. Angkat dagu
Lakukan dengan menegakkan wajah dengan dagu anda paralel ke lantai. Selanjutnya, naikkan dagu anda dan tatap mata ke atas. Lakukan ekspresi merengut atau cemberut, tahan posisi selama tiga detik. Ulangi hingga 10 kali.

Loading...
Cara Olahraga Aerobik Wajah untuk Mencegah Penuaan Dini | inicarak | 4.5