Loading...

Cara Perawatan Lengkap untuk Kulit Wajah yang Berminyak

Memiliki kulit berminyak sering dianggap sebagai beban karena membutuhkan perawatan yang lebih ekstra. Hal ini karena pada kulit wajah yang berminyak sering muncul masalah di wajah seperti misalnya adalah komedo, jerawat dan kulit terlihat kusam.

Pada jenis kulit yang berminyak maka akan lebih mudah mengikat kotoran ke wajah, sehingga akibatnya adalah wajah menjadi lebih mudah terserang komedo, jerawat, dan juga kulit kusam. Lalu, bagaimana cara yang ampuh untuk mengatasi kulit berminyak?

Cara Perawatan untuk Kulit Wajah yang Berminyak

Berikut ini adalah beberapa cara perawatan wajah yang bisa dilakukan untuk jenis kulit berminyak:

1. Jangan Malas Mencuci Wajah

loading...

Jangan malas untuk membersihkan wajah. Namun biasakan untuk mencuci wajah cukup maksimal 2 kali sehari. Karena bila terlalu sering mencuci wajah, justru akan membuat kulit menjadi kering dan juga akan melipat gandakan produksi minyak di wajah. Jangan lupa juga untuk sering mengganti handuk, dan sarung bantal.

2. Gunakan Toner

Toner memiliki sifat menyegarkan sehingga bisa mengurangi produksi minyak pada wajah. Karena itu bahan ini bisa anda gunakan setelah mencuci wajah. Pilihlah produk yang berbahan dasar mentimun, lemon, atau jeruk nipis. Namun sebaiknya hanya gunakan di daerah yang sering berminyak.

3. Hindari Bedak Tabur

Untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak, sebaiknya hindari pemakaian bedak padat atau bedak tabur. Karena efek dari pemakaian bedak padat bisa menutup pori-poriyang tentunya ini sangat tidak baik bagi kulit. Kalaupun tetap ingin memakainya, maka pilih produk bedak tabur yang memang dibuat khusus untuk kulit berminyak karena kandungannya dapat menyerap minyak lebih baik.

4. Sediakan selalu Oil Film

Bila jenis kulita anda adalah kulit berminyak, maka keberadaan oil film menjadi sangat penting. Anda bisa memilih oil film yang tipis atau tebal. Benda ini dapat anda temukan dengan mudah serta harga yang murah. Untuk cara menggunakannya cukup ditekan-tekan pada area wajah yang berminyak selama 10-20 detik.

Itulah beberapa cara perawatan untuk jenis kulit wajah berminyak yang dapat dilakukan. Semoga dapat memberikan manfaat.

loading...
Loading...
Cara Perawatan Lengkap untuk Kulit Wajah yang Berminyak | inicarak | 4.5