Loading...

Cara Redirect 301 Semua Halaman URL Domain Lama ke URL Domain Baru

Baru saja kena pinalti berupa deindex dari Google? Apa saja yang harus dilakukan setelah tahu blog kita deindex Google?

Cara Cek Domain yang Kena Banned atau Deindex oleh Google

Saat blog anda tiba-tiba saja trafiknya turun drastis, maka yang terpikir tentu adalah domain blog terkena deindex. Untuk memastikan atau cara mengetahui apakah blog kita kena deindex atau tidak, maka caranya bisa dengan mengetikkan site:namadomain.com pada halaman pencarian Google.

Jika anda tidak mendapati satupun URL dari domain blog milik anda yang terindek, maka itu artinya blog anda kena Banned mesin pencari Google. Kalau misal hanya berkurang jumlah index-nya, maka artinya blog anda terkena sandbox.

Cara Redirect Semua Halaman URL Domain Lama ke URL Domain Baru

Saat anda mengetahui bahwa blog anda terkena Banned mesin pencari Google, maka yang terbaik anda lakukan adalah segera memindahkan domain lama (yang kena banned) ke domain yang baru.

Untuk memindahkan domain lama ke domain baru ini, anda bisa tetap menggunakan file wordpress dan database dari blog yang lama.

Agar trafik dan index blog bisa segera pulih, maka anda perlu melakukan redirect 301 dari domain lama ke domain baru.

Anda bisa melakukannya dengan menggunakan menu “Redirects” yang ada di menu cPanel hosting. Atau anda juga bisa melakukan redirect melalui file .htaccess. Untuk redirect URL domainmelalui .htaccess anda hanya perlu menambahkan script kode berikut ini:

# PREVENT FOLDER LISTING
IndexIgnore *
RewriteCond %{HTTP_HOST} ^domainlama\.com$ [OR]
RewriteCond %{HTTP_HOST} ^www\.domainlama\.com$
RewriteRule ^/?$ "http\:\/\/domainbaru\.com\/" [R=301,L]

Yang anda tambahkan script di atas adalah pada file .htaccess yang ada di domain lama.

Dengan cara ini, maka semua URL dari domain lama saat diakses otomatis akan langsung diredirect atau diarahkan ke URL domain yang baru. Dari pengalaman, metode ini bisa dengan cepat mengembalikan trafik seperti pada saat domain blog lama belum kena deindex Google.

loading...
About these ads
Loading...

Hasil pencarian:

cara cek url yg di deindex google, cara mengalihkan domain domain lama ke baru, cara redirect domain lama ke domain baru, redirect semua url lama ke domain baru
Cara Redirect 301 Semua Halaman URL Domain Lama ke URL Domain Baru | inicarak | 4.5