Loading...

Cara Tepat dan Benar Minum Teh Celup

Salah satu kebiasaan salah dalam mengonsumsi teh celup adalah setelah menyiapkan air panas, kemudian membiarkan teh terus menerus terendam air panas dalam gelas hingga warnanya berubah kecoklatan. Padahal, cara tersebut adalah salah karena dinilai bisa merusak esensi minum teh yang sebenarnya. Lalu kemudian bagaimanakah cara minum teh yang benar?

Dalam menyeduh teh, ada beberapa cara agar kita dapat merasakan aroma, rasa dan keunggulan teh, seperti tidak memaksakan teh berubah warna sebelum waktunya, demikian menurut Ratna Soemantri, pendiri komunitas pecinta teh, seperti yang dikutip dari Liputan6.com.

Salah satu kebiasaan orang Indonesia adalah minum teh celup asal dimasukkan dan dikeluarkan di air panas sehingga cepat berubah warna. Padahal jika ingin mendapatkan sensasinya, cukup didiamkan saja di air yang hangat dan bukan air panas.

loading...

Selain mencelupkan teh dalam air hangat, masih adasatu hal penting lagi selain itu. Yaitu untuk tidak membiarkan teh terus-terusan terkena air.

Apabila Anda rasa cukup warna dan aromanya, segera angkat teh tersebut. Karena selain akan membuat teh semakin pekat dan pahit, antioksidan yang terkandung dalam teh juga akan berubah. Antioksidan itu cepat sekali hilang. Itulah sebabnya kenapa orang Cina atau Jepang minum teh tapi tubuhnya tetap langsing, karena mereka minum teh dan cara menyeduhya benar.

Loading...

Hasil pencarian:

apakah bole minum teh manis saat habis melahirkan, bolehkah pasca secar minum teh, efek minum teh pasca melahirkan
Cara Tepat dan Benar Minum Teh Celup | inicarak | 4.5