Loading...

Cara Tepat Meningkatkan Jumlah dan Juga Kualitas Sperma Pria

Jumlah dan kualitas sperma sangat berpengaruh terhadap proses pembuahan. Karena itu, bagi suami, menjaga jumlah serta kualitas sperma sangatlah penting artinya bila ingin segera memperoleh momongan.

Seperti yang dikutip dari laman Boldsky, berikut ini adalah cara yang tepat untuk meningkatkan jumlan dan juga kualitas dari sperma.

1. Diet sehat
Diet sehat berperan besar dalam menentukan kualitas dan juga kuantitas sperma pria. Maka dari itu, sertakan lebih banyak buah dan sayuran dalam diet harian serta sebisa mungkin untuk menghindari junk food.

loading...

2. Hindari paparan panas
Menjaga suhu testis pria sangat berpengaruh terhadap kualitas sperma. Jangan biasanya mandi atau berendam di air panas karena itu memperburuk kualitas sperma. Berendam di dalam baik air dingin adalah metode yang paling banyak dianjurkan, jangan sebaliknya.

3. Kebiasaan sehat
Merokok dan minum alkohol merupakan kebiasaan tidak sehat yang akan langsung memengaruhi jumlah dan kualitas sperma pria. Tidak hanya buruk untuk kesehatan paru-paru, namun merokok mempengaruhi kualitas sperma, juga akan mempengaruhi agresivitas sperma.

4. Perhatikan pekerjaan
Hindari terus-menerus terkena paparan bahan kimia, radiasi, dan panas. Menghindari penyebab ketidaksuburan adalah hal yang paling baik yang dapat pria lakukan untuk meningkatkan kesuburan.

5. Tetap rileks
Tidak hanya untuk kesehatan, stres berlebihan dan tekanan juga akan berpengaruh terhadap kesuburan kaum pria. Melakukan beberapa latihan relaksasi akan membantu pria dalam meningkatkan jumlah dan kualitas sperma.

6. Konsumsi asam folat
Selain penting untuk ibu hamil, asam folat juga mempunyai peranan yang sangat penting dalam meningkatkan jumlah sperma pria. Maka dari itu, pastikan untuk memasukan asupan asam folat dalam menu diet harian.

Loading...
Cara Tepat Meningkatkan Jumlah dan Juga Kualitas Sperma Pria | inicarak | 4.5