About these ads

  Cara Upgrade dari Windows 7 ke Windows 8 Consumer Preview | IniCaraku.com

Cara Upgrade dari Windows 7 ke Windows 8 Consumer Preview

Salah satu cara untuk install Windows 8 Consumer Preview dengan mengupgrade dari Windows 7 melalui halaman resmi Windows 8.

Kenapa kita upgrade dari Windows 7 ke Windows 8, tidak dengan cara menginstall langsung Windows 8?

Hal ini karena ternyata banyak aplikasi Windows 7 yang juga support atau kompatible dengan Windows 8, jadi sayang kan kalau kita buang waktu hanya untuk menginstall aplikasi yang seharusnya tidak perlu diinstall.

Adapun cara upgrade Windows 7 ke Windows 8 adalah sebagai berikut:

Langkah 1: Buka halaman resmi Windows 8 dan download file instalasi Consumer Preview. File instalasi hanya 5 MB.

Langkah 2: Jalankan file instalasi. Program instalasi akan memeriksa hardware dan software, dan kemudian akan memberikan laporan kompatibilitas aplikasi dan perangkat Anda. Langkah ini mungkin memakan waktu lama, jika dikomputer sudah terinstal banyak aplikasi tambahan.

Langkah 3: Klik tombol “Next” untuk mendapatkan product key Windows 8.

Langkah 4: Klik tombol “Next” untuk memulai download Windows 8. Lamanya proses download tergantung dari kecepatan internet yang digunakan.

Langkah 5: Setelah proses download Windows 8 selesai, pilih tombol “Install Now” kemudian tombol “Next”.

Langkah 6: Pada tampilan selanjutnya ceklist pada “I accept the license terms” dan kemudian klik tombol “Accept”.

Langkah 7: Selanjutnya, pilih apa yang akan anda lakukan di Windows 8. Untuk memindah semua aplikasi yang sudah terinstall, pengaturan dan file, pilih”Windows settings, personal files, and apps” kemudian klik “Next”.
Installer akan memeriksa lagi ruang disk yang tersedia. Jika instalasi drive Anda untuk Windows 7 memiliki minimal 16 GB ruang kosong (20 GB untuk Windows 8 x64) maka instalasi Windows 8 tidak akan dapat dilanjutkan.
Terakhir, klik tombol “Install” untuk melanjutkan instalasi.

Langkah 8: Komputer akan restart 2 atau 3 kali selama proses instalasi.

Langkah 9: Pilih warna background, masukkan nama PC kemudian klik tombol “Next”. Pada tampilan selanjutnya anda harus mengkonfigurasi dan menyesuaikan pengaturan Anda sendiri.

Langkah 10: Terakhir, anda akan melihat tampilan Metro Windows 8. Selamat komputer anda sudah berhasil terinstall Windows 8.

Semoga informasi cara install Windows 8 dengan cara upgrade dari Windows 7 ke Windows 8 diatas bisa bermanfaat. Selamat mencoba.

About these ads
loading...
cara upgrade windows 7 ke windows 8, cara mengganti windows 7 menjadi windows 8 di laptop, cara update windows 7 ke windows 8, cara upgrade windows 7 ke 8, cara mengupgrade windows 7 ke windows 8, cara upgrade windows 7 ke windows 8 gratis, cara mengupgrade windows 7 ke 8, cara upgrade notebook ke windows 8, cara mengganti windows 7 ke 8, cara upgrade ke windows 8, cara mengubah windows laptop dari windows 7 ke windows 8, cara mengubah windows 7 menjadi windows 8 asli, cara upgrade win 7 ke win 8, cara instal windows 7 ke 8, cara instal windows 8 di windows 7, cara merubah instal komputer windows 8, cara memperbarui windows 7 ke windows 8, cara ganti windows 7 ke windows 8, cara mengganti instal windows 7 ke 8, cara ganti windows 7 ke 8, Cara mengganti windows 7 ke window 8 di laptop, cara upgrade windows 7 menjadi windows 8, cara instal windows 7 ke windows 8, cara mengganti menjadi windows 8, cara update windows 7 ke 8, cara install windows 8 dari windows 7, cara mengubah windows 7 ke windows 8, cara upgrade w7 ke w8, cara mengubah tampilan windows 7 menjadi windows 8, cara mengganti windows 7 ke windows 8