Loading...

10 Cara yang Alami untuk Meredakan Nyeri Haid

Saat menstruasi datang tidak jarang kaum wanita yang juga merasakan nyeri di bagian perut. Mungkin salah satu dari sekian banyak wanita tersebut adalah anda. Namun setiap wanita akan merasakan nyeri yang berbeda-beda kadarnya.

Bahkan tidak sedikit dari kaum wanita yang hingga merasakan rasa nyeri begitu parah dan berlebihan hingga bisa mengganggu aktivitas dan bahkan bisa sampai tidak bisa beraktivitas sama sekali. Lantas, bagaimana caranya meredakan nyeri haid tersebut?

Untuk meredakan rasa nyeri saat haid sebenarnya ada beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan. Silahkan anda pilih salah satunya.

loading...

1. Kompres botol hangat
Anda bisa coba dengan mengompres perut bagian bahwa anda dengan menggunakan botol air hangat atau bantal pemanas. Cara seperti ini bisa membantu dalam mengurangi rasa nyeri di perut ketika haid.

2. Minum jus wortel
Selain dengan meminum jus wortel, anda juga bisa coba dengan mengonsumsi wortel yang masih mentah. Manfaat wortel dipercaya bisa membantu dalam melancarkan aliran darah pada saat waita sedang menstruasi.

3. Latihan aerobik
Melakukan latihan aerobik bisa membantu untuk meningkatkan hormon endorfin, yang merupakan obat penghilang rasa sakit alami.

4. Makan ikan
Mengonsumsi ikan jenis sarden, makarel ataupun salmon bisa membantu dalam mengatasi masalah ketidakseimbangan hormon.

5. Pakai pakaian longgar
Hindari untuk memakai pakaian yang super ketat. Perut membutuhkan ruang untuk mencegah kram saat menstruasi. Juga ucapkanlah selamat tinggal pada ikat pinggang anda.

6. Banyak minum air
Dengan tubuh tetap terhidrasi, ini bisa menjadi kunci penting saat menstruasi. Selain itu minum banyak air juga akan mengurangi kembung serta nyeri.

7. Kurangi garam
Konsumsi garam juga sebaiknya dikurangi.

8. Mandi air hangat
Anda juga bisa bersantai di pemandian air hangat.

9. Minum teh chamomile.

10. Tambahkan kayu manis
Anda bisa menambahkan pada makanan atau minuman yang anda konsumsi yaitu kayu manis. Kayu manis memiliki kandungan mangan dalam jumlah tinggi serta antiinflamasi yang bisa membantu dalam meringankan nyeri haid.

Itulah beberapa cara alami untuk meredakan nyeri haid yang bisa dicoba untuk dilakukan.

Loading...

Hasil pencarian:

cara mengencangkan membulatkan payudara, cara menghilangkan pemutih dicelana hitam
10 Cara yang Alami untuk Meredakan Nyeri Haid | admin | 4.5