Loading...

Cara yang Ampuh untuk Mengatasi Dehidrasi Saat Cuaca sedang Panas

Dehidrasi yaitu kondisi di mana tubuh kehilangan cairan secara berlebihan. Biasanya, dehidrasi paling sering dialami pada saat cuaca sedang panas. Dehidrasi bisa mengakibatkan tubuh kehilangan energi, sesak napas, bahkan pingsan.

Cara terbaik yang banyak dilakukan untuk mengatasi dehidrasi saat cuaca sedang panas adalah dengan minum banyak cairan sepanjang hari. Namun selain itu, sebenarnya masih ada cara lain untuk mengatasi dehidrasi saat cuaca sedang panas terik.

Seperti yang dikutip dari laman Healthmeup, berikut ini ulasan lengkap mengenai cara mengatasi dehidrasi.

loading...

1. Minum sebelum dan sesudah makan
Selain membuat tubuh emnjadi terhidrasi, minum air sebelum dan sesudah makan juga akan mencegah anda makan berlebihan.

2. Mengonsumsi jus da sayuran
Minum jus buah dan sayuran bisa menjadi solusi alternatif untuk mengatasi dehidrasi saat cuaca sedang panas. Jadi, daripada mengonsumsi makanan yang pedas, berminyak dan non-sayuran, akan lebih baik bila kita memilih semangkuk dengan irisan mentimun, bayam, selada, jus tomat, dan sayuran lainnya.

3. Air kelapa
Bila merasa bosan dengan air putih, tidak ada salahnya bila coba meminum air kelapa untuk membuat anda tetap terhidrasi. Air kelapa banyak mengandung vitamin dan mineral yang yang tidak hanya membuat tubuh terhidrasi, namun juga akan meningkatkan kadar air serta kecukupan gizi dalam tubuh. Selain itu, air kelapa juga baik untuk kulit dan rambut anda.

4. Buah-buah mengandung banyak air
Banyak buah yang mengandung air seperti semangka, anggur, aneka buah berry, yang bisa anda konsumsi saat udara sedang panas. Deretan buah tersebut tidak hanya membantu tubuh tetap terhidrasi, namun juga akan memberi anda kulit yang sehat. Karena itu, tidak ada salahnya bila anda mengunyah buah-buahan tersebut atau membuat es buah.

Loading...
Cara yang Ampuh untuk Mengatasi Dehidrasi Saat Cuaca sedang Panas | inicarak | 4.5