Loading...

Cara yang Ampuh untuk Mengusir Ular dari Rumah

Ular merupakan hewan melata yang cukup banyak ditakuti. Meski jarang, namun buka mustahil bila hewan ini masuk ke dalam rumah. Kondisi rumah yang kotor mengakibatkan banyak tikus, sehingga ular tertarik untuk memburunya.

Bila ular yang masuk tidak memiliki racun, ini tentu tidak terlalu mengkhawatirkan. Akan tetapi tetap saja dengan masuknya ular ke dalam rumah menjadi serasa horor bagi yang melihatnya.

Bahkan datangnya ular walau hanya dalam mimpi sering dikaitkan dengan ancaman. Dimana salah satu tafsir arti mimpi melihat banyak ular dikategorikan sebagai pertanda buruk. Salah satunya ini dikaitkan dengan akan adanya banyak musuh yang akan didapat. Walau ini belum tentunya kenyataannya. Akan tetapi tetap saja terkait masalah ular kita harus waspada.

loading...

Gambar Ular Cobra Masuk Rumah

Apa yang jadi penyebab ular masuk rumah?

Ular masuk rumah bukanlah hal yang biasa, namun ini bisa saja terjadi dan kini bahkan sering. Habitat ular yang sudah rusak memungkinkan untuk mencari makan di perkampungan. Bisa jadi ternyata di dalam rumah tersebut ada banyak makanan kesukaan ular, yaitu tikus.

Lokasi rumah yang berdekatan dengan alam bebas seperti rawa, sawah, sungai, hutan, dan kebun juga menjadi salah satu alasan kenapa ular sering masuk rumah. Lingkungan tempat tinggal yang banjir juga memungkinkan ular terbawa arus sehingga pada akhirnya masuk ke tempat tinggal.

Cara Mengusir Ular dari Rumah

Jangan membunuh ular saat anda melihat atau bertemu dengannya, atau malah sengaja memancing ular keluar dari persembunyiannya untuk kemudian membunuhnya, kecuali bila ular itu memang membahayakan. Karena bagaimanapun juga ular juga makhluk yang ingin hidup.

Banyak anjurkan tentang cara mengusir ular. Yang populer adalah dengan garam. Bahkan ketika kita berkemah waktu sekolah, dianjurkan untuk menaburi garam di sekeliling tenda.

Tapi, tahukan anda bahwa ular sebenarnya tidak takut dengan garam?
Usaha anda untuk mengusir ular dengan garam akan sia-sia. Karena ini tidak memberikan efek buruk bagi ular. Pasalnya, tubuh ular bersisik, bukan berlendir. Jadi meski melintas diatas garam tidak akan masalah.

Untuk mengusir ular yang sudah terlanjur masuk rumah, anda bisa coba gunakan sapu ijuk atau semprotan pewangi. Karena ternyata sisik ular ini lebih sensitif dengan sapu ijuk. Karenanya untuk mengusirnya anda hanya perlu menghalau menggunakan sapu ijuk saja.

Penciuman ular sangat peka. Untuk mengetahui mangsanya ular akan mengkolaborasikan antara lidah dan hidungnya. Jadi ketika ada aroma kuat dari wewangian yang disemprotkan ini akan sangat mengganggu ular, akhirnya hewan ini pun akan pergi dari rumah anda.

Cara Mencegah, Agar Ular Tidak Masuk Rumah

Pastikan menutup semua akses masuk rumah seperti saluran air dan atap rumah. Awasi setiap pojokan taman rumah, barangkali ada ular yang bersembunyi disitu. Periksa dapur, terutama di belakang tabung gas, ular suka tempat ini karena lembab dan dingin. Bersihkan rumah dari makanan bekas atau sisa yang akan mengundang keberadaan tikus yang sejatinya adalah makanan favorit dari ular.

Loading...

Hasil pencarian:

tanaman yang mengundang ular, arti ular kawat masuk rumah, pertanda ada lintah di rumah, benda yg ditakuti, tanaman yg ditakuti ular, tanaman yang tidak di sukai ular, mitos ular kawat, doa agar binatang berbisa tidak masuk rumah, tanaman pengusir, ular takut belerang, mitos ular kawat masuk rumah, petanda lintah masuk rumah, arti ular kawat masuk rumah maghrib, cara mengatasi tidak hadirnya ular kawat, daun apa yang bisa mengusir ular
Cara yang Ampuh untuk Mengusir Ular dari Rumah | admin | 4.5