Loading...

Cegah Diabetes dan Kanker dengan Jus Jambu Biji Merah

Selain menyegarkan, mengonsumsi jus jambu biji merah juga banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita. Mengonsumsi jus jambu merah dipercaya bisa mencegah berbagai penyakit menyerang tubuh, seperti flu, batuk, konstipasi, darah tinggi, diabetes hingga kanker.

Seperti dikutip dari detikFood, sebuah penelitian penelitian dilakukan untuk mengetahui manfaat dari jus jambu biji merah. Hasilnya, setelah dilakukan serangkaian penelitian pada tikus, rupanya jambu biji merah bisa menurunkan tingkat glukosa darah.

Namun hati-hati, usahakan untuk tidak memakan bagian kulit jambunya. Menurut penelitian dari Medicinal Research Laboratory di University of Allahabad, mengonsumsi jambu merah dengan kulitnya justru akan membuat gula darah jadi meningkat. Hal tersebut terlihat pada tikus percobaan yang digunakan dalam penelitian.

loading...

Sementara untuk manfaat jambu biji merah yang bisa untuk mencegah kanker, ini didapat dari kandungan Lycopene di dalam jambu merah. Antioksidan lycopene di dalamnya bisa dengan mudah diserap tubuh. Untuk mendapatkan hasil terbaik ini bisamenikmati jambu biji merah secara langsung, namun bisa juga dengan mengolahnya menjadi jus.

Asupan lycopene ke dalam tubuh berhubungan dengan penurunan risiko kanker prostat. Selain itu lycopene juga bisa mencegah pertumbuhan sel kanker payudara. Lycopene baik bagi kesehatan karena bisa menumpas radikal bebas yang memicu kanker dan masalah pada kesehatan jantung.

Nutrisi lain yang terkandung dalam jambu biji merah antara lain serat yang tinggi, juga antioksidan, vitamin C, dan mineral. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk sering mengonsumsi jambu merah. Sebaiknya jika membuat jus dengan jambu ini jangan menambahkan gula lagi.

Loading...

Hasil pencarian:

jus jambu biji untuk kanker, jus jambu mencegah kanker
Cegah Diabetes dan Kanker dengan Jus Jambu Biji Merah | inicarak | 4.5