Loading...

Cegah Kegemukan Pada Anak dengan Tidur yang Cukup

Tahukah Anda jika tidur yang cukup bisa cegah anak Anda mengalami kegemukan? Ini adalah hasil temuan dari penelitan yang dipimpin oleh Lauran Hale, seorang profesor of Preventive Medicine at Stony Brook University School of Medicine.

Para peneliti melakukan sebuah studi yang menghubungkan antara tidur dengan obesitas, hasilnya diketahui bahwa remaja yang tidur cukup dan memadai, akan membuat pilihan makanan lebih sehat, dibandingkan anak-anak yang tidak melakukan hal serupa.

Sementara itu, tambah Lauran, banyak yang sudah mengetahui bahwa durasi tidur akan dikaitkan dengan berbagai konsekuensi kesehatan. Penelitian ini menyediakan beberapa mekanisme, yaitu gizi dan pengambilan keputusan, di mana hasil kesehatan akan terlihat berpengaruh.

loading...

Penelitian yang didukung oleh National Institute of Diabetes and Digestive and Kidney Diseases, meneliti adanya hubungan antara durasi tidur dan pilihan makanan dalam sampel yang berasal dari 13.284 orang remaja. Data itu sendiri dikumpulkan pada tahun 1996, ketika subyek wawancara memiliki usia rata-rata 16 tahun.

Temuannya ini ia presentasikan pada SLEEP 2013, pertemuan tahunan dari Associated Professional Sleep Societies, yang menjadi kunci memahami adanya hubungan antara tidur yang baik dengan obesitas.

“Remaja tidak hanya akan sering mengantuk, rata-rata akan makan lebih banyak makanan yang buruk baginya,” terang Lauran, seperti dikutip ZeeNews, Selasa (25/6/2013).

Loading...
Cegah Kegemukan Pada Anak dengan Tidur yang Cukup | inicarak | 4.5