Loading...

Ciri-ciri Minuman Berkarbonasi atau yang Mengandung Soda

Minuman berkarbonasi atau minuman bersoda kini sudah banyak beredar dipasaran. Bahkan tidak mungkin anda juga merupakan salah satu penghobi minuman tersebut.

Sayangnya, mengonsumsi minuman bersoda secara berlebihan bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatam. Lalu, apa bagaiamanakah ciri-ciri minuman berkarbonasi?

Ciri-ciri Minuman Berkarbonasi atau Minuman yang Mengandung Soda

Karbonasi merupakan proses dari karbondioksida yang dimasukkan ke dalam cairan dengan tekanan tinggi. Kemudian masuk terikat dengan cairan tapi tidak permanen. Demikian seperti yang dijelaskan oleh Dosen dan Peneliti di Departemen Ilmu Teknologi Pangan, FATETA, IPB, Prof Dr Ir Made Astawan, MS, seperti yang dikutip dari Republika.

loading...

Adapun ciri-ciri minuman berkarbonasi yang paling umum adalah ketika dikocok maka akan ada gelembung. Lalu ketika dibuka akan muncul suara letupan yang menandai adanya karbondioksida lepas ke udara.

Tidak hanya itu saja, minuman berkarbonasi ketika dituang juga akan mengeluarkan gelembung yang mendesis. Namun, gelembung tersebut lama-lama akan hilang. Kemudian menjadi datar dan menjadi cairan biasa seperti sirup.

Minuman berkarbonasi sebenarnya dibuat hanya untuk memberikan sensasi ketika dibuka, memberikan kesenangan dengan gelembung dan ada efek “menggigit” atau krenyes saat diminum ketika karbondioksidanya masih ada.

Loading...

Hasil pencarian:

minuman yang mengandung soda, ciri ciri minuman bersoda, contoh minuman berkarbonat, minuman berkarbonasi
Ciri-ciri Minuman Berkarbonasi atau yang Mengandung Soda | inicarak | 4.5