Loading...

Ciri-ciri Pria yang Akan Menjadi Ayah yang Baik

Tanggung jawab besar dipikul oleh seorang ayah. Pasalnya, selain harus mencari nafkah, seorang ayah juga harus menjadi pemimpin dan contoh yang baik untuk istri dan buah hati. Setiap wanita tentunya ingin memiliki pasangan yang nantinya bisa menjadi suami sekali ayah yang abik untuk anak-anaknya.

Untuk mendapatkan suami dan calon ayah yang baik, berikut adalah beberapa tanda bahwa seorang pria adalah calon ayah yang baik. Berikut beberapa diantaranya sebagaimana yang dikutip dari laman cosmopolitan.com, Rabu (12/11/2014):

1. Sering Membantu di Rumah
Menjadi orangtua bukan merupakan suatu sandiwara. Anda bisa melihatnya dengan bagaimana cara ia membantu pekerjaan rumah. Jika ia seorang yang perhatian pada lingkungan sekitar saat di rumah, termasuk membersihkan dan merawat, ia mungkin akan senang dekat dengan anak-anak.

loading...

2. Stabil di Bawah Tekanan
Dalam keadaan di bawah tekanan yang cukup berat dan si dia masih bisa mengendalikan layaknya tidak terjadi apa-apa maka selamat! Dia bisa mengendalikan jeritan atau tangisan bayi pada jam 2 dini hari.

3. Hidupnya Tidak Terlalu Serius
Kadang-kadang mempunyai seseorang yang tidak serius dan sering melakukan hal-hal konyol, bisa membuatnya dicintai oleh anak-anak. Anak kecil tidak akan segan untuk mendekatinya dan mungkin akan tertawa terbahak-bahak ketika bersamanya.

4. Punya Hewan Peliharaan
Hal ini memang tidak begitu penting, tetapi terbukti efektif ketika ia telah apik merawat hewan maka dia juga akan berhasil merawat seorang anak.

5. Sensitif dengan Kebutuhan Pasangan
Jika ia mengerti kebutuhan keseharian Anda atau bahkan ketika Anda stres niscaya ia pun akan mengerti apa yang dibutuhkan oleh sang buah hati. Ia akan menjadi kepala keluarga yang bersifat manis.

6. Bukan Orang Gegabah
Jika Anda atau orang lain melakukan kesalahan, ia tidak akan serta merta menghakimi orang tersebut.Ia akan membantu Anda melihat sesuatu dari sisi yang berbeda, bukankah ini hal yang positif untuk Anda?

7. Penggagas Ide
Maksudnya penggagas ini bukan ide di kantor atau semacamnya. Namun, seorang pria yang bisa memberikan saran kepada pasangannya bisa menjadi pemimpin yang baik di rumah. Dampaknya, ia pun tidak akan mengekang tindakan baik Anda untuk buah hati.

8. Punya Hobi atau Pernah Menang Lomba
Pria yang mempunyai hobi atau bahkan pernah menang suatu perlombaan akan berkonsentrasi agar anaknya terpacu untuk bisa menjadi orang yang berbakat. Keren bukan?

9. Berhati Besar
Dia seorang penyayang dan bijaksana. Hal itu akan membuatnya jauh lebih mencintai buah hati dibanding dirinya sendiri.

10. Ingin Menjadi Ayah yang baik
Semua tanda di atas tidak akan berlaku jika di dalam dirinya tidak ada keinginan untuk menjadi ayah yang baik.

Loading...
Ciri-ciri Pria yang Akan Menjadi Ayah yang Baik | inicarak | 4.5