Loading...

Contoh Minuman yang Bisa Menyebabkan Keguguran pada Ibu Hamil

Ketika hamil, maka seorang wanita harus menjaga asupan yang masuk ke dalam tubuh. Baik itu berupa makanan ataupun minuman. Karena bila tidak, dikhawatirkan bisa mengganggu kesehatan kandungan, salah satunya mungkin adalah menyebabkan keguguran.

Salah satu contoh minuman yang harus dihindari oleh ibu hamil adalah minuman berkafein. Karena selain membuat perut terasa panas, kafein juga rentan menyebabkan perdarahan.

Minuman Penyebab Wanita Hamil Keguguran

Sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, setidaknya ada tiga jenis minuman yang seharusnya dihindari oleh ibu hamil. Berikut diantaranya:

1. Kopi
Minum kopi berlebihan selama hamil awal dapat menyebabkan keguguran. Kopi mengandung kafein yang bisa menyebabkan perut panas.

2. Teh hijau
Penelitian menyebutkan, ibuminum lebih dari secangkir teh hijau per hari juga dapat menyebabkan keguguran, teh hijau juga mengandung kafein.

loading...

3. Jus sayuran dan buah yang bahannya tidak dicuci bersih
Sebelum makan atau minum jus buah dan sayuran, sebaiknya cuci bersih dulu. Karena buah yang anda makan bisa jadi mengandung mikroba yang memicu infeksi.

4. Alkohol
Minum alkohol selama hamil dapat menyebabkan sindrom keguguran. Pun kalau tidak keguguran, Anda rentan melahirkan bayi cacat.

Itulah beberapa jenis minuman yang harus dihindari oleh ibu hamil karena bisa menyebabkan keguguran.

loading...
Loading...
loading...
Contoh Minuman yang Bisa Menyebabkan Keguguran pada Ibu Hamil | admin | 4.5