Loading...

Daftar Makanan Sehat untuk Meningkatkan Konsentrasi Anak

Sebagai orang tua, anda tentu ingin agar anak anda tumbuh menjadi pribadi yang pandai. Karena itulah maka anda selalu menanamkan dan mendorong agar anak mau dan selalu rajin belajar.

Sayangnya, tidak semua anda bisa dengan mudah konsentrasi dalam belajar. Tidak sedikit anak yang merasakan kesulitasn untuk berkonsentrasi saat belajar, sehingga mengganggu dalam proses pembelajaran.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena seperti yang dikutip dair laman Boldsky, ada beberapa asupan makanan yang bisa membantu meningkatkan konsentrasi anak.

loading...

1. Ikan
Kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi dalam ikan bermanfaat memberikan otak dorongan besar ketika belajar. Dalam sebuah penelitian, asam lemak penting yang hadir dalam ikan membantu menjaga daya ingat tetap tajam.

2. Bayam
Sayuran berdaun hijau bila dimakan sambil anak belajar akan banyak membantu mereka berpikir lebih baik. Hal ini karena bayam mengandung vitamin E yang meningkatkan fungsi kognitif dan jaringan otak.

3. Kenari
Kenari kaya akan kandungan antioksidan yang melawan radikal bebas dan DNA perusak sel otak. Bila DNA perusak tersebut sel-sel otak berhasil dilawan, maka anak dapat berkonsentrasi dengan baik.

4. Wortel
Selain baik untuk penglihatan, wortel juga baik untuk menjaga kesehatan otak. Mengonsumsi wortel segar akan membantu mengurangi peradangan dan mengembalikan daya ingat. Selain itu, senyawa alami dalam wortel, yaitu luteolin dapat membantu mengurangi hilangnya daya ingat dan meningkatkan kesehatan otak secara keseluruhan.

5. Dark chocolate
Kandungan kafein dalam dark chocolate bisa membantu meningkatkan stamina dan antioksidan di dalamnya juga akan melindungi otak agar tetap terkonsentrasi.

Loading...
Daftar Makanan Sehat untuk Meningkatkan Konsentrasi Anak | inicarak | 4.5