Loading...

Daftar Makanan untuk Meningkatkan Kecerdasan

Semua organ tubuh kita memerlukan asupan nutrisi, tak terkecuali juga otak kita. Konsumsi cukup asupan nutrisi makanan tidak hanya membuat otak menjadi sehat, namun juga bisa membantu untuk meningkatkan kecerdasan otak.

Seperti yang dikutip dari laman Magforwomen, berikut ini adalah beberapa makanan sehat yang baik dikonsumsi karena bisa membantu meningkatkan kinerja otak sehingga membuat anda lebih cerdas.

1. Bawang Putih
Bawang putih memiliki kandungan antioksidan yang memiliki sifat anti-penuaan. Bawang putih bisa membantu melindungi anda dari flu, infeksi, dan juga membuat pikiran anda selalu segar.

loading...

2. Bayam
Kandungan antioksidan dalam sayur bayam cukup tinggi. Antioksidan yang memiliki sifat anti-penuaan bisa membantu menjaga penyakit penuaan dini dan mencegah degradasi saraf pusat.Tidak hanya itu saja, kandungan folat dalam bayam juga mencegah penyempitan arteri sehingga menyebabkan penyakit alzaimer serta jantung.

3. Sayuran Berwarna Hijau Gelap
Sayuran berdaun hijau gelap kaya akan kandungan homosistein yakni suatu bahan kimia yang membantu metabolisme protein dalam tubuh. Hal ini bisa membantu mengurangi penyebab penyakit alzheimer. Selain itu, sayuran jenis ini juga mengandung folat, vitamin B12, dan B6 yang dapat membuat otak menjadi lebih cerdas.

4. Gandum dan Beras Merah
Beras merah sangat baik untuk menjaga kesehatan karena mengandung vitamin dan mineral seperti magnesium. Biji-bijian seperti gandum dan beras merah kaya akan kandungan vitamin B6 yang dapat membantu mencegah homocysteines atau penyempitan arteri dalam tubuh.

5. Ikan
Ikan kaya akan kandungan omega-3 dan asam lemak yang baik untuk jantung dan juga otak. Kandungan tersebut dapat memicu sekresi serototin yang dapat meningkatkan hormon otak. Ikan dapat membuat memori otak anda semakin kuat serta memudahkan kemampuan belajar anda secara efektif.

Loading...
Daftar Makanan untuk Meningkatkan Kecerdasan | inicarak | 4.5