Loading...

Delima, Buah Lezat Yang Kaya Akan Nutrisi Dan Manfaat

Buah delima bisa disebut buah legenda karena dalam banyak hikayat, buah ini memiliki banyak manfaat dan kandungan nutrisi baik. Selain kaya akan manfaat dan kandungan nutrisi, buah delima juga dapat memberikan rasa lezat dan segar pada orang yang mengkonsumsinya. Dalam salah satu hikayat yang ada, buah delima disebut sebagai buah panjang umur karena kandungan antioksidannya yang tinggi terbukti dapat menunda proses penuaan dan mengurangi radikal bebas.

Untuk mengenal lebih jauh tentang buah yang satu ini, maka sekarang akan dibahas mengenai kandungan-kandungan bermanfaat dalam buah delima. Beberapa kandungan bermanfaat tersebut antara lain:

  • Vitamin. Yang terdiri dari vitamin A, E, dan C
  • Asam folik.
  • Tanin
  • Kalium
  • Anti Oksidan

Sesudah mengupas tuntas tentang kandungan bermanfaat dalam buah delima, maka di bawah ini akan dibahas tentang beberapa manfaatnya. Beberapa manfaat buah delima antara lain:

loading...

1. Menjaga kesehatan hati serta ginjal
Berkat ekstrak yang berasal dari buah delima ini, maka kesehatan ginjal dan hati akan senantiasa terjaga. Dengan mengkonsumsi buah tersebut, hati dan ginjal kita akan dijauhkan dari gangguan racun berbahaya dan sel-sel yang rusak akan teregenerasi.

2. Menjaga sistem imunitas tubuh
Karena kekayaan vitamin C di dalamnya, kekebalan tubuh akan senantiasa terjaga sehingga tubuh kita akan tetap terasa vit.

3. Menjadi obat anti alergi
Bagi anda yang mengidap alergi, buah delima akan menjadi obat penyembuh lantaran dosis polifenol di dalamnya sangat tinggi.

4. Menjauhkan seseorang dari penyakit jantung
Buah delima mampu membantu tubuh dalam mensintesis kolesterol serta menjauhkan diri dari radikal bebas di sistem vaskular tubuh.

5. Menjauhkan seseorang dari kanker
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa jus ekstrak delima dapat membunuh sel kanker. Ada beberapa kasus kesembuhan kanker payudara dan kanker kulit yang disebaabkan oleh buah delima.

6. Memberi proteksi pada DNA manusia
Fitonutrien serta antioksidan yang terkandung dalam buah delima dapat berkolaborasi dengan materi genetic tubuh yang nantinya akan memberi perlindungan pada sel DNA manusia.

Loading...
Delima, Buah Lezat Yang Kaya Akan Nutrisi Dan Manfaat | inicarak | 4.5