Loading...

Ditaksir Teman Sendiri, Ini Cara Menolaknya

Cinta seringkali datang tanpa diduga. Ia bisa datang pada siapa saja. Juga mungkin pada teman yang sekaligus menjadi sahabat karib anda saat ini. Ternyata dia menyukai anda.

Seringkali cinta muncul karena sudah terbiasa. Ketika anda dan sahabat terbiasa menghabiskan waktu bersama dan tahu akan kelebihan dan juga kekurangan masing-masing, hal itu bisa saja membuat teman anda mencitai anda.

Dicintai sahabat sebenarnya bukanlah masalah, apalagi bila ternyata anda juga memiliki perasaan yang sama. Namun ini akan berbeda bila ternyata anda tidak memiliki rasa yang sama dengannya.

loading...

Menolak cinta dari sahabat tentu saja akan bisa menghancurkan tali persahabatan. Bukan tidak mungkin ketika anda menolaknya ini akan membuatnya merasa malu dan merasa minder ketika bertemu anda. Lama-lama hal ini tentu saja akan membuat persahabatan menjadi hambar dan bukan tidak mungkin akan menghancurkannya.

4 Cara Menolak Cinta dari Teman atau Sahabat Sendiri Tanpa Menyakitinya

Jika memang anda tidak menyukainya, maka anda bisa menolaknya saat itu juga. Jangan menunda atau mencari-cari alasan. Anda juga harus tahu bagaimana cara menolaknya tanpa menyakiti hatinya. Berikut tips cara menolak cinta dari teman atau sahabat anda sendiri sebagaimana yang dikutip dari laman Gurls:

1. Jujur saja, jangan banyak alasan
Bila tidak mau menerimanya, anda harus jujur sesuai kata hati. Jangan sekedar membuat semacam kode yang anda berharap bahwa ia tahu akan jawabannya. Anda harus katakan dengan jelas dan jujur bila memang ingin menolaknya. Anda tidak perlu bohong, misalnya anda katakan sedang tidak ingin mencari kekasih atau anda tentah menyukai orang lain. Hindari juga kalimat klise seperti persahabatan lebih penting dari asmara. Katakan saja bahwa anda memang tidak tertarik untuk menjalin hubungan asmara dengannya.

2. Tekankan betapa berartinya persahabatan dengannya
Tidak perlu anda katakan bahwa persahabatan lebih penting dari hubungan asmara. Namun anda bisa sampaikan dengan kalimat yang tegas tapi halus, misalnya “Aku tidak tertarik kencan denganmu, tapi aku senang menjadi temanmu”. Meski dia mungkin akan merasa kecewa, namun anda harus menekankan betapa anda lebih menyukainya sebagai teman.

3. Memujinya untuk mencairkan keadaan
Memang berat rasanya saat menerima penolakan, apalagi ini ditolak cinta oleh teman sendiri. Sebab itu itu pria tidah ingin mendengar alasannya. Namun anda bisa melemparkan beberapa pujian untuk memperkuat pertemanan, misalnya dengan menyebutnya sebagai teman yang baik. Katakan “Kamu adalah teman yang sangat baik, akan tetapi aku tidak bisa menjadikanmua sebagai pacar”.

4. Jangan menghindar
Setelah menolaknya, jangan kemudian anda langsung menghindar darinya. Karena bila anda menginginkan agar persahabatan tetap bisa berjalan seperti biasa, maka anda harus bersikap biasa. Artinya jangan menghindarinya hanya karena anda merasa aneh. Karena ini akan membuatnya merasa asing di hidup anda. Bukan tidak mungkin pun akhirnya dia akan bersikap sama seperti anda, ia akan coba menghindari anda karena merasa canggung.

Loading...
Ditaksir Teman Sendiri, Ini Cara Menolaknya | admin | 4.5