Loading...

Efek Buruk Minuman Berkarbonasi untuk Kesehatan

Minuman berkarbonasi adalah minuman yang mengandung soda. Minuman berkarbonasi sendiri sebenarnya dibuat hanya untuk memberikan sensasi ketika dibuka, memberikan kesenangan dengan gelembung dan ada efek “menggigit” atau krenyes saat diminum ketika karbondioksidanya masih ada.

Namun, apapun bila dikonsumsi secara berlebihan tentunya akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Sama seperti pada minuman berkarbonasi, bahkan air putih yang merupakan salah satu minuman alami yang menyehatkan yang banyak dianjurkan untuk dikonsumsi pun bila mengonsumsinya berlebihan akan memberikan dampak buruk.

Bahaya Minum Minuman Karbonasi atau Minuman Soda Bagi Kesehatan

Sebenarnya, boleh-boleh saja mengonsumsi minuman karbonasi atau bersoda, asal tidak berlebihan. Yang tidak dibolehkan adalah bila dikonsumsi berlebihan.

loading...

Minuman berkarbonasi bila dikonsumsi berlebihan tentunya akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Namun, ini juga tergantung dari kandungan kalori dan gizi yang ada dalam minuman berkarbonasi tersebut.

Misalnya, minuman berkarbonasi tersebut mengandung gula. Jika dikonsumsi berlebih, maka akan menyebabkan obesitas.

Sama juga halnya dengan minuman berkarbonasi yang mengandung kafein, ini juga bisa menyebabkan naiknya tekanan darah. Minuman berkarbonasi yang mengandung kafein dan dikonsumsi berlebih juga bisa menyebabkan jantung berdebar bahkan jika ada riwayat sakit jantung bisa berdampak pada jantungnya.

Minuman karbonasi yang mengandung natrium, juga bisa membahayakan orang yang meminumnya jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih, terutama bagi penderita hipertensi. Karena minuman yang mengandung natrium dan dikonsumsi berlebih, bisa menaikkan tekanan darahnya.

Karena itu, sebaiknya sebelum anda minum minuman karbonasi, alangkah baiknya bila anda terlebih dahulu membaca label kandungan gizi pada minuman karbonasi tersebut.

Loading...
Efek Buruk Minuman Berkarbonasi untuk Kesehatan | inicarak | 4.5