Loading...

Efek Samping dari Mengonsumsi Antibiotik

Tidak hanya obat, namun mengonsumsi antibiotik juga akan menyebabkan efek samping. Karena itu, agar efek samping dari antibiotik bisa diminimalisir, pastikan untuk mengikuti semua saran yang diberikan oleh dokter dalam mengonsumsi antibiotik.

Rasa mual, muntah dan sakit perut merupakan beberapa efek samping yang paling umum yang biasa muncul ketika kita mengonsumsi antibiotik. Namun tidak setiap antibiotik memiliki efek samping yang sama, karena pada kejadian tertentu, orang bisa memiliki reaksi alergi terhadap antibiotik tertentu. Selanjutnya, apabila antibiotik dikonsumsi terus menerus, maka akan bisa menyebabkan penghancuran bakteri baik dalam usus, yang pada gilirannya justru akan menghasilkan pertumbuhan bakteri jahat.

Selain efek samping di atas, masih ada lagi beberapa efek buruk dari mengonsumsi antibiotik. Seperti yang dikutip dari laman Healthmeup, berikut beberapa efek samping antibiotik yang mungkin memerlukan perhatian medis :

loading...
  • Muntah parah
  • Clostridium difficile infection atau kram pada perut
  • Bercak putih pada lidah
  • Gatal pada bagian vagian dan keluar cairan putih
  • Alergi pada kulit, terjadi pembengkakan pada bibir, pembengkakan wajah atau lidah, rasa mual, dan sesak napas.

Apabila secara bersamaan antibiotik dikonsumsi sekaligus bersama obat lain, ini bisa menghambat efektivitas dari pengobatan lainnya. Jadi yang terbaik adalah memberitahu dokter Anda tentang semua obat-obatan yang anda pakai sebelum mengonsumsi antibiotik.

Loading...

Hasil pencarian:

efek samping kalpanax cair, akibat kalpanax cair, efek samping handsfree bluetooth, miras leci, efek samping headset bluetooth, efek penggunaan kalpanax c, efek pengguna haedset blootot, efek pake handset bluetooth, efek samping menggunakan kalpanak, efek/samping/penggunaan hedset werles, minuman keras lecy, dampak pemakaian headset bluetooth, resiko pemakaian head set bluetoht
Efek Samping dari Mengonsumsi Antibiotik | inicarak | 4.5