Loading...

Empat Cara Mudah Mengatasi Rasa Nyeri Punggung

Nyeri punggung merupakan masalah yang lumrah pada pria dan merupakan penyebab utama terbatasnya aktivitas di kalangan berusia kurang dari 45 tahun. Beberapa masalah yang yeri punggung seringkali mengakibatkan beberapa masalah seperti, kesulitan saat berjalan, bersandar, atau bahkan saat tidur.

Gangguan nyeri punggung juga termasuk lima besar yang menyebabkan orang menjalani rawat inap di rumah sakit dan termasuk tiga alasan utama orang harus dioperasi.

Agar Anda tidak sampai harus di operasi hanya karena masalah nyeri punggung, berikut ini empat tips cara mengatasi rasa nyeri punggung Anda:

loading...

Tingkatkan asupan Vitamin D
Dari hasil sebuah studi yang dilakukan terhadap 150 orang diketahui bahwa kurangnya asupan suplemen atau makanan yang mengandung jenis vitamin D, terbukti mengalami risiko lebih besar terkena muskuloskeleral yang merupakan gejala seiring dengan gangguan yang timbul pada otot, tulang, persendian, jaringan ikat, serta syaraf.
Untuk mendapatkan keampuhan dari manfaat vitamin D, kita juga dapat mengonsumsi susu, produk turunan susu, telur, sereal, ikan tongkol, udang, tiram, bayam, serta sawi hijau.

Mendengarkan musik
Selain bisa mengurangi rasa cemas, musik juga mengurangi depresi yang biasanya menyebabkan nyeri punggung kronis. Terapi jenis ini memiliki efek langsung dalam mengurangi rasa sakit, meskipun hasilnya belum signifikan secara statistik. Jenis musik yang bisa Anda coba adalah musik dengan irama lembut.

Mengatur pernafasan
Cobalah beberapa teknik pernafasan seperti halnya dalam latihan yoga dan meditasi untuk mengurangi rasa sakit. Teknik pernafasan diklaim bisa menyelaraskan antara latihan peregangan, kekuatan, dan keseimbangan pose yang membantu menopang otot yang lemah, dan merilekskan otot yang tegang di sekitar punggung.

Pijatan di area punggung
Cara mengatasi nyeri punggung lainnya bisa dilakukan dengan memberikan pijatan di area punggung yang sakit juga bisa menjadi alternatif. Pijatan berfungsi untuk membuat otot-otot menjadi rileks. Agar pijatan juga memberikan efek rileks di otak dan mengurangi stres, tambahkan minyak aromaterapi saat pemijatan.

Minum obat pereda nyeri
Jika sudah menggunakan cara di atas namun rasa nyeri tidak mau pergi juga, mungkin Anda perlu minum obat pereda nyeri punggung. Menelan satu atau dua tablet aspirin atau ibuprofen setiap empat hingga enam jam dapat meredakan rasa nyeri dan mengurangi pembengkakan. Namun jangan melebihi dosis yang dianjurkan. Untuk keamanan, pastikan Anda sebelumnya berkonsultasi dengan dokter.

Loading...
Empat Cara Mudah Mengatasi Rasa Nyeri Punggung | inicarak | 4.5