Loading...

Empat Masalah Rambut yang Sering Dialami oleh Pria

Rambut rontok yang berujung pada kebotakan sering terjadi pada pria seiring dengan bertambahnya usia. Rambut rontok yang berakhir pada kebotakan ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, di antaranya adalah gaya hidup yang tidak sehat serta perawatan rambut yang kurang tepat.

Perlu Anda ketahui, tidak hanya kebotakan saja masalah rambut yang sering terjadi pada pria. Dana berikut ini adalah informasi tentang empat masalah rambut yang sering dialami oleh pria.

1. Rambut mudah beruban
Beberapa faktor seperti stres, pola makan, dan gen, bisa menyebabkan pria lebih mudah beruban.

loading...

Stres menyebabkan macetnya produksi melanin yang merupakan pigmen alami pewarna rambut. Melanin ini dihasilkan oleh sel melanosit. Asupan makanan harian yang tidak seimbang juga akan menyebabkan tubuh kekurangan gizi dan pada akhirnya mempengaruhui kesehatan rambut.

2. Kerontokan hebat
Kerontokan rambut pada pria agak rumit daripada perempuan. Diperlukan perawatan yang tepat sebelum rambut semakin rontok dari hari ke hari.

Pola kebotakan pria terjadi karena oversensitivity folikel rambut untuk hormon yang disebut dihidrotestosteron (DHT), yang juga dipengaruhi oleh faktor genetik.

3. Rambut yang menipis
Alasan paling umum untuk rambut menipis pada pria adalah androgenetic alopeci, yang merupakan faktor keturunan dan effluvium telogen (TE), yang terutama disebabkan oleh stres atau pola makan yang buruk.

Rambut menipis pada akhirnya dapat mengakibatkan rambut melemah dan rambut rontok.

4. Ketombe
Faktor lingkungan dan perawatan yang tidak tepat akan menyebabkan ketombe lebih banyak mengendap di kulit kepala pria.

Loading...
Empat Masalah Rambut yang Sering Dialami oleh Pria | inicarak | 4.5