Loading...

Faktor Penyebab Masalah Ketidaksuburan Pada Seorang Pria

Infertilitas atau ketidaksuburan sering menjadi momok yang menakutkan bagi seorang pria. Hal ini dikarenakan ketika seorang pria bermasalah dengan ketidaksuburan maka kemungkinan ia akan sulit untuk dapat memiliki keturunan.

Faktanya, faktor yang jadi penyebab ketidaksuburan pada pria seringkali adalah karena kebiasaan buruk yang mereka lakukan sehari-hari. Sisanya, adalah penyebab yang pria tidak sadari ternyata dapat membuat mereka mengalami ketidaksuburan. Apa saja itu?

Faktor Penyebab Masalah Ketidaksuburan Pada Pria

Sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, berikut ini adalah 7 penyebab pria tidak subur yang banyak dikhawatirkan. Diantaranya:

1. Tidur dengan pakaian dalam

Melepas celana dalam saat tidur ternyata memberikan pengaruh baik terhadap Mr P. Hal ini karena dengan tidak memakai celana dalam maka akan memberikan udara yang segar kepada Mr P dan testikel, dan memungkinkan untuk lebih banyak darah mengalir ke sana.

2. Celana dalam ketat

Selain membuat pria merasa tidak nyaman, memakai celana yang terlalu ketat juga tidak baik untuk kesuburan. Demikian banyak studi yang telah membuktikannya.

3. Stres

Stres dapat mempengaruhi motilitas dan jumlah sperma. Namun tidak hanya itu saja, karena bila terlalu sering stres juga bisa berdampak terhadap kadar testosteron yang menurun.

4. Memangku laptop

Kebiasaan memangku laptop dapat mempengaruhi kesuburan pria. Karena dari panas yang dihasilkan perangkat elektronik dan radiasinya dapat mempengaruhi banyaknya jumlah sperma.

5. Pestisida

Pestisida tertentu sangat berbahaya. Dimana paparan dari pestisida bisa menurunkan jumlah sperma dan menyebabkan bayi cacat lahir.

6. Merokok

Menurut para peneliti, bahwa sel sperma perokok cenderung berenang terlalu lambat dan kelelahan. Hal ini dapat berdampak terhadap pembuahan dan mempengaruhi jumlah sperma.

Itulah beberapa kebiasaan yang dapat menyebabkan seorang pria mengalami ketidaksuburan sehingga akan kesulitan utnuk bisa memiliki keturunan. Hindari hal-hal tersebut di atas bila anda sedang menginginkan untuk dapat segera keturunan bersama pasangan.

loading...
Loading...
Faktor Penyebab Masalah Ketidaksuburan Pada Seorang Pria | inicarak | 4.5