Loading...

Grapefruit, Buah untuk Menjaga Kesehatan Reproduksi

Grapefruit adalah jenis jeruk yang hampir mirip dengan jeruk bali, namun ukurannya lebih kecil dan warna yang lebih terang. Buah Grapefruit ini memang tidak begitu populer di Indonesia, namun ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan Anda, termasuk untuk kesehatan seksual Anda.

Ada banyak manfaat mengonsumsi jeruk, misalnya sebagai bentuk kontrol untuk berat badan, untuk mendapatkan kandungan antioksidan, dan menikmatinya sebagai camilan lezat dan sehat. Makan jeruk juga memiliki efek lain terhadap kesehatan, dan dapat memenuhi asupan nutrisi tubuh Anda, demikian yang dilansir Livestrong.

Jeruk Grapefruit mengandung vitamin A dan C. Ada sekira 90 persen air dan memiliki sedikit kalori, tetapi tinggi serat. Grapefruit memiliki banyak manfaat bagi kesehatan reproduksi. Menurut University of California di San Diego, menambahkan satu atau dua porsi jeruk setiap hari bersama dengan makanan bergizi dapat membantu untuk mengontrol berat badan. Memertahankan berat badan yang optimal adalah penting untuk kesehatan reproduksi serta kebugaran secara keseluruhan. Grapefruit juga menyediakan sumber zat besi dan folat, yang penting terutama pada tahap awal kehamilan.

loading...

Di antara wanita yang sedang berusaha untuk hamil, minum jus jeruk dianjurkan sebagai upaya yang akan membantu dalam konsepsi. Meskipun jus jeruk tidak dianggap sebagai salah satu alternatif untuk meningkatkan kemungkinan kehamilan, banyak wanita mengklaim bahwa jeruk memang membantu mereka ketika mencoba untuk hamil. Beberapa wanita melaporkan bahwa minum jus jeruk mengubah konsistensi lendir serviks, sehingga lebih tipis. Ini menyediakan lingkungan yang optimal bagi sperma untuk masuk, dan meningkatkan kemungkinan pembuahan.

Panduan Cara Cepat Hamil

Loading...
Grapefruit, Buah untuk Menjaga Kesehatan Reproduksi | inicarak | 4.5